Kelurahan Deringu Kecamatan Citangkil Gelar Lomba STQ Tingkat Kelurahan

 

CILEGON,BantenOnlineNews Com

Pemerintahan Kelurahan Deringu Kecamatan Citangkil kota Cilegon menggelar Seleksi Tilawatil Qur’an ( STQ) tingkat kelurahan yang dikuti 60 peserta dari tingkat anak anak dan tingkat dewasa yang di gelar dihalaman kelurahan Deringu pada hari Selasa ( 28/2/2023).

Kegiatan STQ tingkat kelurahan tersebut dihadiri oleh Muspika kecamatan Citangkil kota Cilegon, tokoh masyarakat,dewan juri,60 peserta, staf kelurahan dan para penonton warga Deringu.

Menurut kepala Kelurahan Deringu Yayan Heryanto mengatakan bahwa kegiatan tujuan STQ ini adalah untuk mencari bibit-bibit generasi muda untuk mencintai Al Qur’an ,dan menghafal Alquran dan isi kandungan Al Qur’an dan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT tegas Yayan.

Lanjut Yayan adapun peserta yang ikut STQ tingkat kelurahan ini diikuti dari peserta warga Deringu asli, bukan cabutan ,dan harapan kami mudah mudahan peserta STQ tingkat kelurahan dapat menjadi lolos STQ ketingkat Kecamatan dan kota Cilegon.

Dan untuk hadiah peserta STQ tingkat kelurahan Deringu ini adalah untuk juara ke 1,2 dan 3 mendapatkan teropi dan uang pembinaan dari anggaran APBD kota Cilegon tegas lurah Yayan .

Dan kegiatan STQ tingkat kelurahan Deringu tersebut ditutup oleh Sekmat Cintangkil Nanang ,dan beliau juga mensuport dengan adanya kegiatan STQ tingkat kelurahan , karena tujuan untuk meningkatkan SDM cara membaca Al Qur’an dengan baik dan dapat mengamalkan nya isi kandungan Al-Qur’an ungkap sekmat Nanang.

( Red/Bay)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com