Kelurahan Ciwaduk Berhasil Tekan Penurunan Stunting

 

CILEGON – BantenOnlineNews.Com,  Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon Kota Cilegon gelar dapur sehat atasi stunting, kegiatan dapur sehat penurunan angka stunting yang digelar di halaman Posyandu Sedap Malam 2, Link Ciwaduk Gede, pada. Selasa ( 05 /12/2023).

Stunting telah menjadi perhatian dunia global terlebih bagi Indonesia karena pengaruhnya terhadap kecerdasan kognitif anak. telah dilakukan upaya untuk menekan angka stunting di Indonesia. Salah satunya Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon

Menurt Kasi PM kesos (Pemberdayan Masyarakat) Muhriji, S.ip menjelaskan, tujuan dapur sehat stunting ini untuk mengatasi penurunan anak-anak yang terdampak stunting di wilayah ciwaduk, yang mana sebelumnya telah di survei dari Kecamatan cilegon.

“Yang terdampak stunting di kecamatan cilegon khususnya di Kelurahan ciwaduk ada 32 orang, yang alhamdulilah sekarang sudah menurun menjadi 29 orang,”beber Kasi PM Kesos Muhriji

Kata dia, Sebab katanya. Bantuan makan yang di berikan hari-hari itu untuk menambah gizi.

“Jadi yang dikasih makan prioritas itu jumlahnya 5 orang dan diberikan selama 90 hari,”terangnya

Dirinya berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan dapur stunting ini bisa mengurangi anak yang terkena stunting dan tidak ada stunting lagi di kelurahan Ciwaduk.

Diketahui, Kegiatan yang digelar di Posyandu sedap malam itu dihadiri langsung oleh DP3KAB, Kepala Puskesmas, Camat Cilegon, Lurah Ciwaduk, Lurah Ciwedus, Pengurus PKK Kecamatan dan PKK Kelurahan.

( RED/Eki)

Berita Lain:  103 Siswa -Siswi Kelas IX SMPN 14 Cilegon Gelar Tasyakuran & Kelulusan

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com