KWRI Kota Cilegon Mengapresiasi Kegiatan Jambore Ormas seKota Cilegon

 

CIANJUR,,BantenOnlineNews.Com

Pengurus DPC KWRI Kota Cilegon Mengapresiasi Kegiatan Jambore Yang Diselenggarankan Kesbangpol (Bandan Kesatuan Bangsa Dan Politik) Kota Cilegon. Kegiatan Pembinaan Mental Dan Karakter Building Yang Dilaksanakan Selama Tiga Hari Dibuka Langsung Oleh Walikota Cilegon pada Rabu ( 08/03/2023) di Hotel Yasmin Puncak Cianjur.

Kegiatan jambore yang di gelar disalah satu hotel ternama di cianjur oleh kesbangpol dengan mengusung tema pembinaan mental dan karakter building melalui jambore ormas Tahun 2023.

Dalam  rangka  meningkatkan mental dan karakter generasi penerus bangsa, Kesbangpol Kota Cilegon mendatangkan Nara sumber dari Tentara Republik Indonesia (TNI)  kodim 0623 kota Cilegon untuk melatih, membina dan sekaligus mengembangkan karakter yang baik dan mental juara di jiwa peserta didik dalam kegiatan pembinaan mental dan karakter building jambore ormas kota cilegon.

Rahmatulloh selaku Ketua Dpc KWRI Kota Cilegon sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar kesbangpol kota cilegon. Kami mengutus perwakilan anggota Kwri empat orang untuk mengikuti jambore.
“Baru kali ini jambore ormas se kota cilegon diadakan oleh kesbangpol yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama ormas yang ada di cilegon. Mudah-mudahan jambore ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan bukan haya hari ini saja,” tutur Rahmatulloh.

Dengan adanya jambore ini menjalin  silaturahmi disini pun dapat menimba ilmu tentang wawasan kebangsaan, kekompakan ,Jiwa  Korsa yang bisa kita terapkan dalam masyarakat.

“Berharap Kesbangpol menjadi pembina dan terus melakukan kegiatan ini,” harap Rahmat.

Pembinaan mental adalah usaha untuk memperbaiki dan memperbaharui suatu tindakan atau tingkah laku seseorang melalui bimbingan mental sehingga memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupannya.

Sementara itu Jajuli selaku Wakil Ketua Dpc Kwri Kota Cilegon mensuport dan mendukung kegiatan jambore, ia berharap kegiatan jambore seperti ini jangan sampai hilang untuk merangkul semua ormas kota cilegon dan tidak boleh tebang pilih satu sama lain guna mempererat tali silaturahmi antar ormas,” jelasnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada kesbanpol yang sudah memberikan yang terbaik buat kita semua. Kami berharap silaturahmi terus berjalan dan sama sama membangun kota cilegon,” harap Jajuli.

(RED/Tim)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com