Dalam Sehari , Walikota Cilegon Terima Dua Penghargaan

 

 

 

 

PALEMBANG – BantenOnlineNews Com Dalam sehari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menerima dua penghargaan sekaligus dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 4 Juli 2023.

 

Penghargaan pertama diberikan dalam rangka Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Award Tahun 2023, di Hotel Wyndam Opi Mall Palembang.

 

Sedangkan kedua adalah penghargaan Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Dari Provinsi Banten, hanya Kota Cilegon yang menerima dua penghargaan tersebut.

 

Penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan BKKBN saat Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 yang dikemas dengan acara Gala Dinner dan Penganugerahan Tanda Penganugerahan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa malam 4 Juli 2023.

 

Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, sejumlah gubernur dan para bupati dan wali kota se-Indonesia.

 

Usai menerima penghargaan, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih kepada Menko PMK dan juga Kepala BKKBN atas apresiasi yang diberikan.

 

“Penghargaan ini adalah amanah sekaligus pengakuan pihak lain dalam hal ini pemerintah pusat kepada kami. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih giat lagi demi kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

 

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo lagi-lagi mengapresiasi instansi dan sosok yang mendapat penghargaan. Setidaknya terdapat 116 penghargaan yang diberikan kepada sejumlah instansi, mitra BKKBN, serta perorangan. Mulai dari Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Manggala Karya Kencana.

 

“Saya berharap setelah apresiasi ini ada peningkatan upaya untuk sama-sama kita turunkan stunting dan juga mengendalikan pertumbuhan penduduk di daerah dan wilayah kerjanya masing-masing,” harap Hasto.

 

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy juga mengapresiasi sejumlah instansi dan sosok yang menerima penghargaan. Menurut Muhadjir, negara sangat wajar memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang dinilai berjasa dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

 

“Keluarga merupakan unit terkecil dari negara sehingga baik buruknya kondisi keluarga sangat menentukan kondisi suatu negara. Oleh karena itu negara berkepentingan untuk menjaga keluarga-keluarga supaya tetap harmoni, sehat lahir batin sehingga dengan demikian kondisi negara juga akan sangat baik,” ungkapnya.

(RED)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com