Kesbangpol Provinsi Banten Gelar Sosialisasi Bela Negara

SERANG – BantenOnlineNews.Com

Kesempatan ini 15 perwakilan ormas kota Cilegon yang tergabung dalam (forkomaster) ikut serta mengikuti kegiatan tersebut, kegiatan tersebut dilaksanakan di Saung Ririungan Serang, Jl. KH.Sulaeman No.32A, Kagungan, Kec. Serang, Kota Serang, Kamis (27/06/2024).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Ketahanan Sosial dan Ekonomi Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Dira Rizki Amalia, SE, Ak, mengatakan, diselenggarakannya kegiatan ini adalah upaya pemerintah provinsi dalam membangun kebersamaan dengan ormas sekaligus mewujudkan provinsi Banten yang maju, mandiri, sejahtera serta melandaskan iman dan taqwa.

“pemerintah provinsi Banten bersama pengurus ormas selama ini telah terjalin dengan baik. Oleh sebab itu, kami mengapresiasi peran ormas dalam mewujudkan ketertiban dan kemajuan di provinsi Banten.ucap nya.

hal tersebut mencerminkan bahwa ormas di Banten dan kabupaten, kota menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.tambah.

“Beberapa dasar dibentuknya ormas, antara lain sebagai wadah partisipasi dan pemberdayaan masyarakat memberikan pelayanan serta memelihara norma hingga budaya dalam situasi wilayah. Ormas juga berperan sebagai penyalur informasi.

Sementara itu, ketua ormas/LSM L.KPK Cilegon Maman hilman sangat mengapresiasi acara tersebut karena acara ini sebagai edukasi buat masyarakat terutama ormas ormas yang ada di Banten khususnya Cilegon.

“kami ormas Cilegon sangat mengapresiasi dan Kami harapkan tujuan ormas sebagai peran atas control sosial dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam visi pembangunan daerah dan dapat mengimplementasikan bagaimana cara merawat kebhinekaan dan mempelajari hal-hal bernilai positif dan sekitarnya ormas yang ada dapat saling bertukar pendapat sehingga pembangunan di provinsi Banten dan khususnya kota cilegon,” tutupnya. (Red/Tim)

Berita Lain:  Kelurahan Tegal Bunder Lounching Perogram Salira Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com