Pemkot Cilegon Menggelar Lomba Kelurahan Tingkat Kota Cilegon

 

CILEGON – BantenOnlineNews.Com| Pemerintah kota Cilegon menggelar lomba kelurahan tingkat kota dengan tema ” tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial desa/kelurahan” sebanyak 42 kelurahan di kota Cilegon,dan dari 42 Kelurahan yang masuk nilai tiga besar yaitu  3 Kelurahan: Purwakarta,Ketileng dan Randakari yang dilaksanakan Lomba penilaian Tiga besar.

Ketiga kelurahan tersebut berebut menjadi pemenang pertama pada lomba kelurahan tingkat kota Cilegon setelah dinilai dari 11 juri melakukan sidang pleno di Aula Setda II kota Cilegon, (Senin,29/05/2023).

Lurah ketileng Hilman Setiaji menyampaikan rasa syukur atas terpilihnya kelurahan ketileng, kecamatan Cilegon ini masuk kembali menjadi nominasi setelah tahun lalu mendapat juara 2 ( dua ) lomba kelurahan tingkat kota Cilegon teganya.

Hilman menambahkan ia menuturkan banyak inovasi baru yg di luncurkan oleh kelurahan ketileng, kecamatan cilegon ini , sama dengan tema tahun ini ” tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial desa/ kelurahan”.

Pertama yang di tingkat kan adalah pelayanan masyarakat , kita ada yang namanya yanling ( pelayanan keliling) 1×24 jam kita on, bahkan weekend Sabtu Minggu kita standby lewat online untuk menwujudkan Cilegon sehat yang selalu di boomingkan bapak walikota kita Heldy agustian” tambahnya.

Kedua adalah ekonomi masyarakat , kita ada yang namanya wisata kuliner suket ( setra UMKM ketileng ) saya yakin dan percaya kepada masyarakat kelurahan ketileng dengan adanya wisata kuliner suket ini bisa menstabilkan ekonomi warga kelurahan ketileng” tegas Hilman.

Angkat bicara juga Bu urah Purwakarta srimulya juga menyatakan inovasi terdepan dari kelurahan yang di pimpin nya

“Selain pelayanan yang di tingkat kan, kelurahan Purwakarta ini juga meningkatkan inovasi-inovasi terbaru dan inovasi kelurahan Purwakarta ini sudah mendapat peringkat juara dua tingkat kota dan juara harapan tingkat satu provinsi” ujarnya.

Berita Lain:  Camat Mancak Sosialisasikan Vaksin Aktif Pin Polio Di Masyarakat Desa Batu Kuda

Banyak inovasi yang di keluarahan  Purwakarta di antaranya:
Tobong sepakat( semangat Purwakarta )
” tobong sepakat adalah tobong pembakaran sampah yang bisa menghasilkan kompos, vetsisida, dan tidak menimbulkan polusi ”

ada juga oven pengering gabah, inovasi tabung beras, dan budidaya lobster air tawar.

” Tetaplah berkreasi, kreatif, dan meningkatkan inovasi-inovasi terdepan dan bermanfaat bagi masyarakat” tegasnya Bu lurah Srimulya.

( RED/Vebi)

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com