Pihak Pengelola Developer Perumahan Gedong Cilegon Damai Cibeber Tidak Peduli Untuk Fasilitas Umum (FASUM)

 

CILEGON ,BantenOnlineNews Com
Walikota Cilegon Helldy Agustian perintahkan Camat Cibeber untuk memanggil pihak Developer pengelola perumahan Gedung Cilegon Damai (GCD) karena tidak peduli dengan Fasilitas Umum (Fasum). sehingga warga perumahan GCD harus melakukan perbaikan jalan secara swadaya dengan cara patungan.

Hal itu disampaikan Helldy Agustian saat menghadiri undangan warga untuk peletakan conblock pertama jalan damai raya di perumahan Gedung Cilegon Damai (GCD), Link, Gedung Baya RT 03/RW 05, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Sabtu(4/2/ 2023)

“Jadi masyarakat disini itu sepakat untuk membangun dengan sistem patungan, kami secara otomatis sangat mendukung karena ini sudah keputusan masyarakat,” ucap Helldy Agustian.

Lanjut Helldy mengatakan, pihaknya akan perintahkan camat cibeber untuk panggil pihak Developer pengelola perumahan GCD tersebut dengan tujuan membicarakan Fasilitas Umum ini di serahkan kepada pemerintah agar menjadi tanggungjawab pemerintah daerah.

“Kalau diserahkan dengan pemerintah kan jadi tanggung jawab pemerintah mau bantu conblock dan segala macam nya full kita bantu nanti kalau itu sudah diserahkan, tapi kalau belum diserahkan kita ga boleh, karena ada aturan aturan dan ketentuannya. Oleh karena itu, kita perintahkan pak camat untuk panggil pengelolanya,” ujarnya.

Kalau masyarakat ngebangun jalan begini, pahala sih pahala memang. tapi mungkin ada yang keberatan dan ada yang tidak keberatan, kan kita pengen semua itu dilakukan dengan keikhlasan. tapi kita berpikir nya positif aja karena ini bisa bermanfaat buat semua,” pungkasnya .

Dan angkat bicara juga Tokoh masyarakat Ketua RT untuk sarana fasilitas umum yang ada di perumahan Gedong Cilegon Damai ini selalu dikerjakan oleh masyarakat baik jalan pengaspalan,konblok yang sekarang panjang 72 meter persegi ,dan sampai hari ini juga pihak pengelola developer belum ada peduli untuk membangun jalan umum yang ada di perumahan Gedong Cilegon Damai ini ungkap Ketua RT.

(Bay/RED)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com