Walikota Cilegon Melantik 48 RT/RW Sekelurahan Masigit “Pesan Walikota Cilegon RT/RW Harus Melayani Publik Yang Perima”

 

 

CILEGON,BantenOnlineNews.Com

Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) merupakan ujung tombak pemerintah, serta sebagai sarana penghubung yang paling dekat dengan masyarakat untuk memberikan informasi dan penjelasan mengenai program – program pemerintah.

 

Hal itu disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian usai melantik 38 RT dan 10 RW di wilayah Kelurahan Masigit dalam acara Pelantikan Serentak RT / RW Se Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang Kota Cilegon Periode 2023 sampai 2028, di Aula Kelurahan Masigit, Sabtu (21/01).

 

“Saya minta kepada Ketua RT dan RW se-Kelurahan Masigit untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, serta berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Cilegon untuk kemajuan Kota Cilegon yang lebih baik,” ucapnya.

 

Helldy menyampaikan jika RT dan RW merupakan salah satu bagian penting dari Pemerintah Daerah. “Garda terdepan dari pemerintah itu RT dan RW, sebab segala urusan khususnya administrasi itu diawali dari mereka, oleh karenanya mereka merupakan bagian yang paling penting dari pemerintah daerah,” ujarnya.

 

Helldy mengingatkan kepada para RT dan RW yang dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. “Saya berharap RT dan RW yang baru dilantik ini dapat menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin, serta bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Kota Cilegon,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Burhanudin selaku Camat Kecamatan Jombang yang turut hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada RT dan RW terlantik, dirinya berharap kordinasi dan komunikasi antara ketua RT/RW dengan keluarahan dan pemerintah daerah dapat terus terbangun.

 

“Tentu ini merupakan amanah, sebab RT dan RW sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat, semoga sinegritas antara RT, RW terhadap kelurahan masigit dan pemerintah daerah dapat terus terjaga demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Berita Lain:  Pemkot Cilegon Gelar Lomba Panjat Pinang

 

Di kesempatan yang sama, Lurah Keluarahan Masigit Mulyadi menyampaikan, dari 48 RT/RW yang dilantik terdapat 4 perempuan dan 44 laki – laki. Selain itu Mulyadi juga menghimbau kepada RT/RW yang dilantik untuk meningkatkan komunikasi dengan kelurahan.

 

“RT dan RW merupakan mitra kami, pemerintahan terkecil di bawah, untuk itu saya berharap RT dan RW dapat bekerjasama dengan baik, tingkatkan komunikasi dengan kelurahan,” pungkasnya.

(RED)

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com