Serah Terima Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Perovinsi Banten

 

KOTA SERANG BantenOnlineNews.Com

Serah terima jabatan Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Banten, dari Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning Sri Redjeki, kepada Kepala Kanwil DJPb Provinsi Banten, Sugiyarto, SE, Ak, M.Sc, P.hD. Prosesi serah terima jabatan itu berlangsung di Aula Kantor DJPB Provinsi Banten, di bilangan Ciceri, Kota Serang, pada Selasa (24/1/2023).

Kepala Kanwil DJPB Provinsi Banten, Sugiyarto, mengungkapkan. sesuai arahan dari kantor pusat kami akan membentuk Sekretariat Bersana dan Pokja-Pokja, terkait dengan penerimaan, UMKM, asset dan investasi serta belanja.

Ia menjelaskan, masing-masing Pokja akan membuat program kerja. Intinya berupaya untuk mensinergikan dan mengkoordinasikan seluruh instansi vertikal kementerian keuangan.yakni, Bea Cukai. Terkait dengan pajak pusat dan daerah. Dengan kekayaan negara dan pengelolaan asset-asset negara.

Sugiyarto menegaskan, terkait dengan program UMKM, kami akan terus melakukan pendampingan dan penjualan agar bisa masuk ke pasar ekspor bekerjasama dengan Bea Cukai dan instansi lainnya.

Menurut Nuning Sri Redjeki, selama ini pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap pemberdayaan pelaku UMKM yang ada di wilayah Banten. Bahkan, saat ini sudah ada UMKM yang mengekspor produknya ke India. “Pangsa pasar ekspor di India terbikanh cukup prospektif,” katanya.

Nunik menjelaskan, saat ini UMKM yang menjadi binaan Kanwil DJPB Provinsi Banten tercatat sekitar 50 lebih. “Rencananya kami juga akan mengadakan pendidikan dan pelatihan bagi paa pelaku UMKM.secara berkesinambungan” terangnya.

Sementara itiu. Bagian Rumah Tangga dan Humas Kanwil DJPB Banten, Suranto, menambahkan, selama ini Kanwil DJPB Banten telah melakukan berbagai pembinaan untuk pemberdayaan pelaku UMKlM. Sedangkan masing-masing UMKM menpunyai produk yang beragam antara lain, makanan, kerajinan tangan dan jenis produk yang lainnya dengan kualitas ekspor.

(RED/Heruzaman)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com