Gelar Safari Gemarikan, KKP dan Komisi IV DPR Ajak Warga Serang Makan Ikan untuk Cegah Stunting dan Gizi Buruk

Serang, imajipos,- Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama Komisi IV DPR RI melaksanakan kegiatan Safari Gemarikan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Rabu (13/4/2022).

Kegitan tersebut dihadiri oleh perwakilan Anggota Komisi IV DPR Hj. Nuraeni, Pembina Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Ahli Utama KKP, Perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten, Muspika Kecamatan Kasemen, Kepala PPN Karangantu, serta perwakilan masyarakat penerima paket Gemarikan. Juga dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan Safari Gemarikan di Kota Serang akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 13-14 April 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan sekaligus menyerap produk perikanan yang dihasilkan oleh pembududaya di daerah setempat, yang pada akhirnya akan berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat”, kata Innes Rahmania selaku Pembina Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Ahli Utama KKP.

Innes Rahmania juga melaporkan pada kegiatan perluasan Safari Gemarikan di Kota Serang, KKP bersama mitra kerja Komisi IV DPR RI akan membagikan 1000 Paket Gemarikan berupa ikan segar yang terdiri dari ikan bandeng, ikan nila dan ikan bawal, yang diperoleh dari pembudidaya setempat.

“Serta memberikan materi edukasi kepada masyarakat tentang manfaat mengkonsumsi ikan bagi kesehatan. Paket Gemarikan ini diserahkan secara simbolis di Aula Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, untuk kemudian didisitribusikan kepada masyarakat di Kota Serang dan Kota Cilegon,”tambahnya.

Di tempat yang sama, Hj. Nuraeni selaku anggota Komisi IV DPR RI mengajak masyarakat Banten untuk meningkatkan konsumsi ikan. Makan ikan tidak mengenal usia dan jenis kelamin. Ikan juga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dan manula.

“Mari jadikan makan ikan sebagai gaya hidup (lifestyle) kita sehari-hari”, ujar Hj. Nuraeni bersemangat.

HJ. Nuraeni juga berharap kerja sama dan sinergi yang sudah terjalin dengan baik antara KKP dan Komisi IV DPR RI dapat terus berlanjut dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Banten

“Semoga kerja sama dan sinergi yang sudah terjalin dengan baik antara KKP dan Komisi IV DPR RI dapat terus berlanjut dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Banten untuk mengkonsumsi ikan dan meningkatkan kesejahteraan mereka”, kata Hj. Nuraeni.

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com