PMI kabupaten Serang & SIBAT Kecamatan Mancak Gelar Milad Ke I

 

Serang – BantenOnlineNews.Com
Palang Merah Indonesia ( PMI) kabupaten serang bersama Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ( SIBAT) , PMI yang ada di kecamatan mancak menggelar Milad Ke I di aula kantor kecamatan mancak pada hari Rabu ( 22/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh muspika kecamatan mancak dan pengurus ketua Siaga Bencana Berbasis Masyarakat SIBAT Ismatullah,ketua PMI kabupaten serang H.Abdul Basit , anak yatim, kepala desa sekecamatan mancak,dan dihadiri oleh pembina PMI kecamatan Mancak Udin Syarifudin.

Menurut ketua PMI kabupaten serang Abdul Basit mengatakan bahwa berdirinya PMI nasional pada tahun 17 September 17 September 1945 danberdiri di kabupaten serang pada tahun 1995.

Dan tujuan tufoksi palang merah Indonesia (PMI) adalah sebagai pembinaan masyarakat, membantu pemerintah dalam kemanusiaan dan bencana, membantu donor darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Harapan kami untuk masyarakat agar semua elemen masyarakat dapat peduli dan menyumbangkan donor darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dan kami juga berharap kepada SIBAT kecamatan mancak agar lebih sigap lagi dalam menangani bencana alam seperti gempa, longsor, Sunami ,dan menolong orang yang kekurangan golongan darah ujar Abdul Basit.

Dan menurut Sekmat Mancak Udin Syarifudin dalam sambutannya bahwa dibentuknya organisasi Palang Merah Indonesia ( PMI) kecamatan Mancak ini adalah untuk membantu pemerintahan kecamatan Mancak apabila terjadi bencana gempa bumi, dapat menolong masyarakat yang kekurangan golongan darah/Sakit, harapan kami dengan usia SIBAT kecamatan mancak dapat maju lagi dalam menangani Siaga Bencana ungkap sekmat Udin.

Angkat bicara juga ketua SIBAT Kecamatan Mancak Ismatullah bahwa dengan digelarnya Milad SIBAT ke I Lebih sigap lagi dalam menangani Siaga Bencana Yang Ada Dilingkungan kecamatan mancak, dalam rangkaian milad ini kita bantu santunan anak yatim piatu dan janda janda jompo tegas Ismatullah.
( Red)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com