Menteri ATR/BPN Banten Menyerahkan Peta Bidang Penguasaan Tanah

CILEGON – BantenOnlineNews.Com

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto dalam rangkaian kunjungannya ke Provinsi Banten selain membagikan sertipikat _door to door_ di Kelurahan Kotasari, Kota Cilegon, Banten, Hadi juga menyerahkan Peta Tematik Penguasaan Tanah Kelurahan Kotasari kepada Lurah Kotasari pada Kamis (28/7/2023).
.
Hadi menyerahkan Peta Tematik Penguasaan Tanah Kelurahan Kotasari langsung kepada Lurah Kotasari, Aliyah.
.
“Saya serahkan peta bidang penguasaan tanah untuk lurah, karena selama ini lurah tidak memiliki peta bidang yang sudah lengkap, apa yang sudah terdaftar,” ujar Hadi.
.
“Sehingga Ibu Lurah ini bisa mengontrol wilayahnya, mana ruang terbuka hijau, mana tempat masyarakat atau perumahan, dan mana pabrik, dan ini juga (Peta Tematik Penguasaan Tanah-red) akan kami serahkan kepada seluruh kepala desa atau lurah di Indonesia apabila wilayah sudah terdaftar,” lanjut Hadi.
.
Peta tematik penguasaan tanah Kelurahan Kotasari yang diserahkan oleh Menteri ATR/Kepala BPN merupakan peta yang menggambarkan bahwa sudah 97% bidang tanah yang ada di Kelurahan Kotasari sudah terindentifikasi bidang tanah manasaja yang sudah terpetakan berikut sebaran jenis hak atas tanahnya, jumlah bidang yang belum bersertipikat, dan bidang-bidang yang masuk dalam kategori k1, k2, k3 dan k4.
.
Berdasarkan Peta tematik penguasaan tanah tersebut, perangkat daerah dapat melihat mana kawasan yang penggunaannya permukiman, area pabrik atau industri yang dapat menjadi acuan untuk pengambilan keputusan dalam perizinan pemanfaatan tanahnya.
.
Kantor Pertanahan Kota Cilegon tahun ini sedang melakukan kegiatan peningkatan kualitas data pertanahan di seluruh kelurahan sehingga ditargetkan pada akhir tahun 2023 Kota Cilegon dapat menjadi Kota Lengkap.
(RED)

Berita Lain:  H.Masduki Anggota DPRD Kota Cilegon Gelar Berbagi 250 Santunan Anak Yatim-piatu & Berbagi THR Timses Kemenangan

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com