Warga Pengabuhan Gunung Sugih Gelar Memotong Hewan Qurban Kerbau Dan Kambing

 

CILEGON- BantenOnlineNews.Com Dalam Rangka Menyambut Hari Idul Adha, Panitia Qurban Link Pengabuan Gunung Sugih Membagikan Daging Hewan Qurban Kepada Masyarakat Pengabuan, Kamis 29 Juni 2023.

Qurban adalah ibadah sunah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan berqurban. Hewan yang disembelih sebagai qurban di Indonesia umumnya sapi, kambing atau domba.

Ketua Panitia Qurban Alim menjelaskan dalam momentum idul adha ini kami panitia mendistribusikan daging hewan qurban yang insyallah pasti bermanfaat untuk masyarakat sekitar, “ucapnya.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meningkat lagi, ini memang diperuntukkan untuk masyarakat pengabuan dan pemotongannya dilakukan oleh masyarakat setempat, “tuturnya.

Ia menambahkan, untuk qurban tahun ini sejumlah 2 ekor kerbau, dengan 10 ekor domba. Alhamdulilah kita ke bagian 1 ekor domba dari kelurahan dan sisanya dari masyarakat.

“Dengan adanya idul qurban ini terjalin silaturahmi dan jangan putus tali persaudaraan, dan mudah-mudahan yang berqurban dapat amal yang terbaik dan semoga mendekatkan diri kepada Allah swt,” harapnya.

(RED/Eki/Bay)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com