UMKM Sindangsari Produk Golok Langit Tembus Ke Pasar Eropa

 

KOTA SERANG ,BantenOnlineNews.Com

Golok Langit, produksi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten , saat ini harganya bisa menembus angka Rp.25 juta. Usaha “Golok Langit” yang mulai dirintis sejak tahun 1990-an itu kini pangsa pasarnya relah merambah ke Mancanegara dan Eropa.

Menurut pemilik UMKM Golok Langit, Kong Haris, saat ini pangsa pasar Golok Langit asal Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, telah menembus pasar mancanegara dan Eropa. Tak pelak lagi, sehingga harganya pun menembus angka Rp.25 juta.

“Benar harga golok langit ada yang senilai Rp.25 juta. Namun, harga golok langit sebetulnya sangat bervariasi dan ada pula.yang murah hanya seharga Rp.150 ribu,” tutur Kong Haris, ketika dikonfirmasi awak media saat mengikuti Bazar UMKM yang di gelar Kanwil DJPb Provinsi Banten, pada Selasa (7/3/2023).

Pemasaran golok langit, imbuh Kong Haris, juga menembus pasar Eropa. “Pemasaran yang kami lakukan selama ini diantaranya melalui online, bazar UMKM dan yang lainnya,” ujarnya.

Diketahui, golok langit merupakan salah satu UMKM binaan dari Kanwil DJPb Banten “Selain itu, masih banyak UMKM binaan lainnya yang sudah memasuki pasar luar negeri. Karena kami selalu melakukan pendampingan,” beber Kepala Kanwil DJPb Banten, Sugiyarto, dalam sambutannya saat pembukaan Bazar UMKM pada Selasa (7/3/2023).

(RED/HRZ)

Berita Lain:  H.Sanuji Resmikan Yayasan Makam Balung

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com