Bawaslu Gelar Rakor Bersama Stakeholder Tentang Pemetaan Kerawanan Pemilihan Walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon 2024

Bawaslu Cilegon Rakor Bers

CILEGON – BantenOnlineNews.Com

Bawaslu kota Cilegon Mengadakan rapat koordinasi bersama Stakeholder Tentang Pemetaan dan kerawanan pemilihan walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon di tahun 2024 yang di laksanakan di hotel Aston Cilegon ( 18/10/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh ketua Bawaslu Cilegon, PJS walikota Cilegon Nana Supiatna, Kapolres Cilegon,Dandim 0623 Cilegon, Organisasi mahasiswa BEM, HMI, Paslon walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon, stakeholder Cilegon, kejaksaan Cilegon .

Dan acara Rakor Bersama Stakeholder dan Bawaslu kota tentang Pemetaan Kerawanan Pemilihan Walikota Cilegon dan wakil walikota ditahun 2024 ini di buka oleh PJs walikota Cilegon Nana Supiatna dan sekaligus memberikan sambutan , beliau berharap pemilihan walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon harus aman tertib damai dan kondusif , jangan sampai ada keributan.

Dan Dandim 0623 Cilegon Miftahul Khoir angkat bicara dan kami juga sudah mempersiapkan pengaman pilkada kota Cilegon disetiap sektor di masing-masing keromil yang ada di 8 kecamatan.

Dan kami juga berharap dengan adanya pemilihan walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon semua instansi terkait, masyarakat kota , ormas dan para pasangan Calon walikota Cilegon dan wakil walikota agar dapat mematuhi tata tertib yang dibuat oleh Bawaslu kota Cilegon .

Dan kami mengharap kepada kepada Bawaslu kota Cilegon agar dapat menjaga kebersihan kota Cilegon , jangan sampai tempat pasilitas umum di kotori oleh postur,pamflet, bener bener Paslon walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon tegas Letkol Inf Miftahul Khoir.

Dan bicara juga subiha selaku anggota Bawaslu kota Cilegon dengan penanda tanganan integritas semua Muspida, kejaksaan, Paslon walikota Cilegon dan wakil walikota, stakeholder , ormas, organisasi mahasiswa ,dan tujuan ini agar lebih patuh dengan aturan pilkada serentak tahun 2024 dan supaya damai aman dan kondusif , tidak ada kerawan pilkada tegas suhebah .

Berita Lain:  DPD PAN Kota Cilegon Launching Pendaftaran BACALEG Pemilu 2024

Dan untuk kerawan sedang yang paling banyak di daerah kecamatan Purwakarta, dan kecamatan Grogol, dan Kerawanan bencana alam seperti hujan banjir, Kerawanan Covid 19 , money politik ,ini yang bisa menyebabkan kerawana pilkada.

Dan kami juga berharap kepada PNS, stakeholder , TNI, polri dan petugas penyelenggara pilkada harus netralitas jangan sampai memihak kepada Paslon walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon.

Dan isi dan bunyi penandatanganan perjanjian damai integritas dalam pilkada 2024 yaitu: Mencegah pelanggaran ketentuan dan penyalahgunaan wewenang dalam melaksanakan tugas, mendorong penyelenggara pilkada 2024 serentak yang berkualitas, berintegritas dan bermartabat , mendorong masyarakat luas untuk ikut serta mengawasi dan mendukung pelaksanaan kebijakan perundang undangan mengenai pemilihan pilkada serentak tahun 2024, mendorong menjaga netralitas ASN,TNI, dan polri .
Dan tujuan penandatanganan perjanjian integritas ini untuk mewujudkan pilkada serentak 2024 yang berdasarkan bebas langsung , umum rahasia , jujur, adil beber Subiha

( RED/Bay)

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com