440 DKM Ikut Sosialisasi ZIS dan UPZ Masjid Se-kota Cilegon

 

CILEGON – BantenOnlineNews.Com
Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) kota Cilegon Mengadakan sosialisasi Zakat Infak Shodaqoh ( ZIS) dan Unit pengumpulan Zakat ( UPZ) masjid se-kota Cilegon di hotel green moutel Cilegon pada hari Senin ( 16/9/2024)

Acara tersebut dibuka oleh walikota Cilegon Helldy Agustian , didampingi oleh ketua BAZNAS Cilegon H.Taufik dan dihadiri 440 DKM Se-kota Cilegon .

Menurut ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) kota Cilegon H.Taufik mengatakan kepada awak media bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ZIS dan UPZ masjid se-kota Cilegon ini adalah untuk memperkuat cara teknik Membuat RKT ( rencana kerja Tahunan) DKM,dan cara teknik Membuat legalitas hukum DKM, pendirian legalitas masjid dan legalitas SK DKM untuk pemungutan zakat infak shodaqoh dan unit pengumpulan Zakat ( UPZ) masjid ,dan apabila legalitas hukum nya sudah di tempuh pengurus DKM sudah bisa bisa pengumpulan ZIS dan UPZ tegas Taufik.

Lanjut Taufik BAZNAS kota Cilegon sesuai UU nomor 8 tahun 2001 keputusan presiden RI tugas fungsi BAZNAS untuk menghimpun dan menyalurkan zakat infak shodaqoh nasional .

Dan untuk BAZNAS kota Cilegon yang baru menghimpun zakat infak shodaqoh ( ZIS ) ditahun 2024 berjumlah sekitar 8:5 milyar dan baru 63 persen dan kami menargetkan tahun 2024 14 milyar untuk mengumpulkan zakat infak shodaqoh ( ZIS) ungkap Taufik.

Dan angkat bicara juga peserta Ketua DKM masjid Semampir TB.Romli mengatakan kami berterima kasih dengan adanya sosialisasi ZIS dan UPZ masjid se-kota Cilegon yang di selenggarakan oleh BAZNAS kota Cilegon tegas Romli.

Dan walikota Cilegon Helldy Agustian memberi suport untuk pengurusan DKM masjid se-kota Cilegon.

Angkat bicara juga dari kabang Kesra Cilegon H.Rahmatulloh mengatakan dari Perogram walikota Cilegon untuk bantuan dana hibah masjid kita bantu 20 juta permasjid yang yang ada di kota Cilegon ungkap Kabag Kesra Cilegon H.Rahmstulloh.

( RED/Ba/Novi)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com