KPU Cilegon Gelar Uji Publik Daftar Pemilih Sementara ( DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Banten, serta Walikota dan wakil walikota Cilegon Tahun 2024

 

CILEGON – Bantenonline News.Com

Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Cilegon menggelar uji Publik daftar pemilih sementara ( DPS) pemilihan gubernur, wakil gubernur Banten dan walikota, wakil walikota Cilegon di hotel Aston pada hari Sabtu (24/8/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh wakil ketua KPU Cilegon Urif berserta staf staf KPU Cilegon dan tamu undangan dari 24 partai politik,ormas,media Kapolres Cilegon, kodim 0623 Cilegon, organisasi mahasiswa, Bawaslu Cilegon,dinas dukcapil,NU,Persis, Muhammadiyah, pengurus PB Al Khairiyah Cilegon ,serta Media.

Kegiatan uji coba DPS ( Data Pemilih Sementara) ini dibuka oleh wakil ketua KPU Cilegon Urif berserta staf dan narasumber dari KPU Cilegon.

Dalam sambutan Urip mengatakan bahwa tujuan uji publik data pemilih sementara ( DPS ) untuk mencocokan ,mutakhiran,seering data atau cara penambahan data pemilih yang belum terdaftar yang udah diatur oleh UU no 8 tahun 2024 tentang pencalonan pemilihan gubernur, wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota.

Lanjut Urip kami berharap kepada warga Cilegon kota Cilegon yang belum terdaftar hak pilih untuk pemilihan kepala daerah gubernur, wakil gubernur Banten, serta walikota dan wakil walikota Cilegon silakan datang ke TPS, atau kepetugas KPU Cilegon tegas Urif.

Dan untuk tahap pendaftaran calon balon walikota Cilegon dan wakil walikota Cilegon dibuka pada tanggal 27- 29 Agustus 2024 tegas Urif.

Masih lanjut Urip dan untuk jumlah daftar pemilih sementara ( DPS) di kota Cilegon dari 8 kecamatan berjumlah keseluruhan yaitu : 330,159 ungkap Urip.
( RED/ Bay)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com