TAGANA Kabupaten Serang Butuh Binaan & Latihan Siaga Bencana

 

SERANG – BantenOnlineNews.Com
Dinas Sosial Kabupaten serang menggelar koordinasi dan Sosialisasi pelatihan Taruna Siaga Bencana di wilayah pegunungan D’Mangku Farm Mancak pada hari Selasa ( 2/7/2024).

Acara tersebut dibuka oleh kepala dinas sosial kabupaten serang Drs Subur Priyanto,MSI, dan beliau dalam sambutannya memberi suport kepada peserta Tagana yang mengikuti pelatihan agar lebih di tingkatkan lagi untuk pelatihan siap siaga bencana khusus nya di kabupaten serang tegas kadis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid kebencanaan Yusan,kasi kelembagaan siap siagaan bencana,dan instruktur Tagana dari perovinsi Banten, instruktur dari korcam gunung sari Muhit .

Angkat bicara Kasi kelembagaan siap siagaan bencana kabupaten serang Edi Supriyadi mengatakan bahwa tujuan pelatihan siap siaga bencana ini penting sekali diadakan setiap tahun sekali , apabila ada bencana alam kita sudah siap siaga dalam cara menangani bencana.

Masih lanjut Edi untuk pelatihan siap siaga bencana ini yang untuk dilatih adalah satu cara mendirikan tenda,cara membuat dapur umum,cara latih menegemen center ,dan peserta yang dilatih berjumlah 60 orang yang hadir 40 orang dari 29 kecamatan yang ada di kabupaten serang.

Dan bicara juga pelatih Korcam gunung Sari Muhit mengatakan harapan kami untuk relawan taruna Siaga bencana ini harus ada pembinaan dan harus dianggarkan sesuai kebutuhan Siaga bencana , karena taruna Siaga bencana butuh binaan , latihan oleh sebab itu bencana di kabupaten serang sering terjadi seperti bencana banjir diserang , sunami di Anyer , longsor di gunung sari tegas Muhid.
( Red/Bay)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com