Dinkes Kota Cilegon Disibukkan Persiapan Penilaian Swasti Saba Kota Sehat

 

CILEGON – BantenOnlineNews.Com

Dinkes Kota Cilegon disibukkan persiapan penilaian lomba Swasti Saba khusus nya di lingkungan kota Cilegon
Pada hari Rabu ( 25/9/2024)

Menurut kepala dinas kesehatan kota Cilegon drg.Hj.Ratih Purnama Sari M.K.M mengatakan kepada awak media bahwa persiapan penilaian lomba kota sehat tingkat nasional ini kita melibatkan beberapa OPD yang terkait seperti : dindik, BPBD, Dinsos,LH, Bappeda, DP3AKB dan dinas yang terkait lainya.

Masih lanjut Ratih untuk Tatanan Penilaian di lapangan ini ada 9 katagori diantaranya :
Kehidupan masyarakat yang hidup sehat mandiri, pemukiman fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar rakyat, perkantoran, perindustrian, pariwisata sehat, terasportasi dan tertib lalulintas jalan, perlindungan sosial ,dan jangan buang air besar ( BAB) sembarangan tegas Ratih.

Dan untuk kota sehat di kota Cilegon dalam penilaian dilapangan dan diverifikasi oleh tim perovinsi Banten hasil evaluasi nya penilaian kota sehat udah hampir mencapai 90 % ,dan harapan kami mudah mudahan kota Cilegon berhasil kembali mendapatkan penghargaan Swasti Saba kedua kalinya dari dinas kesehatan pusat tegas Ratih.

Dan drg Agus juga selaku tim penilaian dari kota Cilegon mengatakan kepada awak media bahwa dengan penilaian kota sehat ini yang kita nilai ada 9 katagori diantaranya : fasilitas sarana Sekolah yang Sehat,pasar yang bersih dan sehat, industri yang bersih dari polusi udara, terminal tempat terasportasi yang bersih, tempat wisata penjarahan syeh Jamaludin dimerak harus bersih , sehat .tegas Agus.

Dan kami juga berharap kota Cilegon harus hidup sehat dari sektor bidang dan mudah mudahan kota Cilegon mendapatkan penghargaan Swasti Saba yang kedua kalinya ujar Agus.

Bicara juga dari dishub Kota Cilegon H. Heri mengatakan kami berterima kasih atas kedatangan tim Penilai lomba kota sehat yang kedua kalinya ,karena kebersihan itu adalah pangkal dari iman, jadi semua sarana , fasilitas , kendaraan mobil yang kiir emisi harus bersih ,dan terminal tempat terasportasi pun harus bersih dari segala sampah dan harus buang sampah pada tempatnya .

Dan kami juga berharap kepada masyarakat kota Cilegon yang punya kendaraan mobil kendaraan roda empat fam truk yang ingin uji kir emisi silakan datang ke kantor dishub geratis tanpa dipungut biaya tegas Heri.

Masih lanjut Heri tujuan kir emisi,peninbangan mobil ini untuk kedisiplinan supir , untuk cek kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan ujar kadis dishub Kota Cilegon
( Red/Bay)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com