PT Asahimas Chemical Ciwandan Menggelar Lomba Gembrung Day pencak silat Teradisi Seni Budaya Banten

 

CILEGON – BantenOnlineNews.Com
PT Asahimas Chemical Ciwandan kota Cilegon menggelar perlombaan seni budaya pencak Silat teradisi Budaya’ Banten di Lapangan Mess Asahimas Chemical Cikoneng kecamatan Anyer pada hari Sabtu (14/9/2024).

Acara lomba gembrung Day pencak Silat teradisi Budaya’ Banten ini suatu seni budaya ketika melawan atau mengusir penjajah Belanda, jepang dibanten dengan cara mengunakan seni debus , beladiri, pencak silat berbagai jurus yang dilakukan oleh Sultan agung Tirtayasa dan sultan Hasanuddin Banten.

Oleh sebab itu kita lestarikan seni budaya pencak silat Banten yang berjumlah 50 peguron yang ada di Banten.

Acara Lomba Gembrung seni pencak silat budaya Banten ini di hadiri oleh muspika kecamatan Anyer, anggota DPRD Kabupaten Serang, pengusaha lokal gunung sugih, Anyer, tokoh masyarakat gunung sugih H.Iye, karyawan menegemen PT Asahimas Chemical Ciwandan , Sambas,Amoko, Febrian.

Menurut ketua panitia lomba gembrung Day pencak Silat teradisi Budaya’ Banten Dedi Mulyadi mengatakan acara tersebut dihadiri peserta berjumlah 50 peguron yang ada di empat kecamatan yaitu kecamatan Ciwandan,anyer, Cinangka, gunung sari ,dan acara ini di seponsori oleh PT Asahimas Chemical Ciwandan sekaligus HUT PT Asahimas Chemical Ciwandan yang ke 35 tahun.

Masih lanjut Dedi Mulyadi adapun tujuan kegiatan lomba Gembrung day pencak silat teradisi Budaya’ Banten ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi, meningkatkan ketangkasan anak dalam bela diri dan untuk mencari bibit-bibit unggul regenerasi penerus pejuang para pahlawan yang ada di Banten .

Adapun untuk peserta yang mendapatkan juara umum direbut oleh paguron kelurahan gunung sugih kopo masjid yang dipimpin ketua paguron pak yatmin. Tegas Dedi.

Dan angkat bicara tokoh masyarakat gunung sugih kami berharap kepada PT Asahimas Chemical Ciwandan agar peduli sosial terhadap lingkungan kelurahan gunung sugih,dan Anyer sekitarnya,baik di bidang sosial pendidikan, bidang olahraga yang untuk kepentingan orang banyak ,dan kami juga berterima kasih kepada PT Asahimas Chemical Ciwandan yang selalu peduli sosial terhadap lingkungan masyarakat gunung sugih dan Anyer sekitarnya, dan dengan HUT PT Asahimas Chemical ke 35 tahun ini Asahimas Chemical Ciwandan lebih maju dan Exis dibidang industri kimia tegas iye.

Dan ketua forum pengusaha lokal kecamatan Anyar H.Uus mengucapkan selamat kepada PT Asahimas Chemical Ciwandan yang telah memperingati HUT PT Asahimas Chemical Ciwandan yang ke 35 tahun ,dan Asahimas Chemical Ciwandan lebih maju dan jaya ungkap Uus.

Dan bicara juga dari pihak menegemen PT Asahimas Chemical Ciwandan Febrian mengatakan kepada awak media kami mengadakan acara lomba gendrung Day pencak silat teradisi Budaya’ Banten dalam rangka HUT PT Asahimas Chemical Ciwandan yang ke 35 tahun,dan kami juga akan memberikan Sarana pendidikan pelatihan olahraga, seperti lapangan latihan pencak silat ,dan kami juga membuat event pertandingan Volley Ball Day , yang akan di gelar tanggal 21 di pantai paku dan tanggal 22 acara puncak di Mess Asahimas Cikoneng Anyer tegas Febrian.
( RED/Bay(

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com