Kepala Bappeda Litbang Kota Cilegon Purnamabakti Di Hujani Air Mata

CILEGON –  BantenOnlineNews.Com

Kemarin, Rabu, 31 Juli 2024 Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon harus melepas salah satu pegawai terbaiknya yaitu Wilastri. Harus melepas dikarenakan memang sudah waktunya masa Purna Bhakti dari jabatannya baik sebagai Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon maupun sebagai pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam acara pelepasan yang digelar di aula Kantor Bappedalitbang Kota Cilegon, terlihat suasana haru menyelimuti pada acara tersebut. Jajaran pejabat eselon 2 hampir semua turut serta menghadiri acara pelepasan Wilastri. Tidak ketinggalan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin. Bahkan para pegawai baik pejabat eselon tiga dan empat serta para staf ikut hadir di acara pelepasan tersebut.

Menanggapi momentum pelepasan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian jadi ingat saat pertama kali memilih Wilastri sebagai Kepala Bappedalitbang. Karena beliau ini merupakan sosok yang konsisten dan banyak pengalaman.

“Bu Wil ini kan pernah di Inspektorat. Sehingga dengan begitu tergambar karakter yang tegas namun lembut. Kemudian ada ciri khas dari Ibu Wil ini. Yaitu kata ‘ora’ yang sering dilontarkan beliau. Sehingga menjadi ciri khas Ibu Wil,” kata Helldy dalam sambutan pelepasan Wilastri.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wilastri atas pengabdian dan dedikasinya selama ini untuk Kota Cilegon.

“Meski sudah tidak berada di kursi pemerintahan, saya berharap tetap terjalin hubungan yang baik.Karena pengalaman dan masukan dari Bu Wil menjadi masukan berharga bagi kami,” imbuhnya.

Sementara Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin mengakui rasa kehilangan rekan kerjanya. Karena selama ini ia dan Wilastri senantiasa komunikasi dan koordinasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Wil yang selalu tepat waktu dalam bekerja dan itu merupakan teladan bagi kami semua,” katanya.

Sedangkan Wilastri dengan momentum yang luar biasa, dan penuh rasa harus didalam kalbu,mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan.

“Terima kasih saya ucapkan. Karena semua program bisa berhasil tentu tidak lepas dari dukungan semua rekan yang ada di Bappedalitbang khususnya dan Pemkot Cilegon umumnya. Kami sangat menikmati kerja sama di Bappedalitbang. Karena semua persoalan dapat diselesaikan dengan baik berkat kekompakan kita semua,” ujarnya.

Wilastri juga mengaku, bahwa selama mengabdi di Kota Cilegon sebagai pegawai ASN, tidak ada kata duka. Sebaliknya yang ada kata suka.

“Ini karena saya sangat menikmati pekerjaan ini. Karena ini merupakan bentuk pengabdian saya kepada negara,bangsa,pemerintah, dan tentu saja masyarakat Kota Cilegon serta Pemkot Cilegon,” tandasnya.

( RED/Bay)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com