KPU Kota Cilegon Resmikan Maskot & Jingle Untuk Pilkada Tahun 2024

 

CILEGON – BantenOnlineNews.Com

Komisi pemilihan umum kota Cilegon  meresmikan Maskot dan jingle di Alun – alun kota Cilegon pada hari Sabtu (22/6/2024).

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh ketua KPU perovinsi Banten, pengurus organisasi partai,ormas,ketua KPU Cilegon, walikota Cilegon Heldy Agustian,dan masyarakat kota Cilegon,artis Raja bersama rekan rekan penyanyi bend Raja.

Acara peresmian Maskot dan jingle ini diresmikan oleh ketua KPU Cilegon Fathurrohman dan sekaligus memberikan sambutan kepada masyarakat kota Cilegon beliau mengatakan bahwa kesadaran pemilihan umum pilpres,caleg DPR kota, pusat, DPD RI dikota Cilegon lebih tinggi kesadaran suara pemilih dan kota Cilegon menjadi peringkat pertama di perovinsi Banten hak suara pemilih yang tertinggi ujar Faturrohman.

Lanjut Faturohman Untuk Pilkada walikota Cilegon & wakil walikota Cilegon sendiri KPU Cilegon memperkenalkan maskot yang diberi nama SUKI ( Suara Kita) dan SUCI ( Suara Cilegon).

SUKI dan SUCI merupakan simbol resperentasi dari kearifan lokal kota Cilegon.Maskot ini terinfirasi dari bunga teratai putih yang banyak tumbuh di situ rawa Arum Kota Cilegon.

Mahkota atau rambut yang terbuat dari bunga teratai menandakan simbul kejujuran,harmoni,kedamaian, dan keadilan.Hal ini sejalan dengan pemilih cerdas pemimpin berkualitas ,
Sedangkan kelopak bunga yang berwarna coklat muda melambangkan keteguhan dan bersahaja.

Sedangkan pakaian yang dipakai maskot SUCI terlihat lebih elegan rapih sebagai seorang wanita karena memakai selendang yang berwarna warni landmark Kota Cilegon dan bunga teratai.

Dan harapan KPU kota Cilegon dapat menjadi sebuah semangat pada pilkada kota Cilegon tahun 2024, dengan jujur berdaulat jujur,adil dan damai,dan jangan lupa bagi masyarakat kota Cilegon harap datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024 untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas tegas ketua KPU Cilegon Faturrohman.
( Red/Bay)

Berita Lain:  Walikota Cilegon Helldy Agustian Resmikan Gedung Pos Yandu Teratai dan Balai Warga

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com