DPRD Banten Harapkan IKA UNJ Banten jadi Angin Segar untuk Pendidikan Banten

Serang, – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten, Furtasan Ali Yusuf meyakini dengan dikukuhkan Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) Banten bisa menjadi angin segar bagi pendidikan Banten.

Hal itu disampaikannya saat ditemui oleh awak media seusai acara Pengukuhan IKA UNJ Banten di Aula Universitas Bina Bangsa Jalan Raya Serang – Jakarta, KM. 03 Cipocok Jaya, Kota Serang.

“Ini merupakan angin segar bagi dunia pendidikan (di Provinsi- red) Banten, saya yakin pasti akan berdampak kepada peningkatan kontribusi alumninya. Ya, tidak hanya pribadi tapi juga secara organisasi. Nanti ke depan, akan ada kegiatan-kegiatan seperti seminar, lokakarya, dan pengabdian masyarakat.  Itu artinya harus ditunjukkan kalau alumni UNJ itu harus seorang guru. Karena, UNJ kan dulunya IKIP Jakarta,” jelasnya.

Bagi Furtasan, pengukuhan IKA UNJ ini bisa menjadi langkah awal kontribusi IKA UNJ secara organisatoris untuk berkiprah dalam dunia pendidikan di Provinsi Banten.

“Kegiatan ini merupakan kegelisahan sebenarnya dari awal bahwa belum terlihat IKA UNJ  di Banten  berkiprah secara organisatoris tapi secara personil sebenernya sudah banyak yang terlibat di dalamnya. Namun, ya, kegiatan-kegiatannya itu belum menunjukan secara kelembagaannya,” katanya.

Rektor Universitas Bina Bangsa ini juga meyakini melalui organisasi IKA UNJ Banten ini akan banyak sekali gerakan dan program sebagai kontribusi langsung organisasi dalam dunia pendidikan sebagai pengabdian kepada masyarakat Provinsi Banten.

“Saya yakin pasti akan berdampak kepada peningkatan kontribusi alumninya. Ya, tidak hanya pribadi tapi juga secara organisasi. Nanti ke depan, akan ada kegiatan-kegiatan seperti seminar, lokakarya, dan pengabdian masyarakat.  Itu artinya harus ditunjukkan kalau alumni UNJ itu harus seorang guru. Karena, UNJ kan dulunya IKIP Jakarta,” jelasnya.

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com