14 Desa Yang Ada Dikecamatan Mancak Ikut Bintek Pertanahan

SERANG -BantenOnlineNews.Com

Kecamatan Mancak berikan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap 14 kepala desa, pada Selasa 26 September 2023

Bimtek tersebut bertujuan unutk memberikan wawasan pemahaman, sehingga seluruh kepala desa di kecamata mancak faham akan peningkatan pengetahuan dan dasar hukum di bidang tanah.

Menurut Camat Mancak Euis Linda Muita, kecamatan mancak sudah banyak jadi sorotan dari investor luar, sehingga desa dan kecamatan harus berkolaborasi untuk meminimalisir tingkat sengketa pertanahan

“Mudah-mudahaan kedepannya bisa lebih baik untuk meminimilasir permaslahan yang timbul dalam penjualan dan pembuat akta tanah khusunya di kecamatan mancak,”kata camat mancak Euis Linda Mutia

Ditempat yang sama kasi pemerintahan Hendra Fahmi menuturkan, kegiatan hari ini untuk tertib administrasi pertanahan di semua desa yang ada di kecamatan mancak.

“Pemeliharan data tanah yang sudah terdaftar atau yang sudah bersertifikat,”tutur Kasi Pem Hendrawa Fahmi

Dikatakan Hendrawan Fahmi, Sertifikat dan dokumen kepemilikan seperti akta jual beli, bukti pembayaran pajak tanah, merupakan hal yang sangat penting, karena merupakan bukti yang sah atas kepemilikan tanah. Tanpa memiliki sertifikat dan dokumen kepemilikan, tanah akan menduduki posisi yang lemah di mata hukum.

Hendra berharap, dengan adanya bimtek sekecamatan manacak ini bisa memberikan motifasi untuk para kepala desa,”tukasnya(red/Tim)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com