PKKMB Politeknik Industri Petrokimia Banten Di Hadiri Walikota Cilegon Heldy Agustian

SERANG ,BantenOnlineNews.Com

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Industri Petrokimia Banten, Dengan Tema Membentuk SDM Industri Petrokimia Yang Kompeten, Tangguh, Dan Berdaya Saing Global Untuk Indonesia Maju Berlangsung Dengan Lancar Di Gedung Politeknik Banten pada Jumat, 08 September 2023.

Politeknik Petrokimia Banten merupakan perguruan tinggi vokasi yang berada di lingkungan Kementerian Perindustrian RI.
Perkuliahan di Politeknik Industri Petrokimia Banten diselenggarakan dengan komposisi 37% Teori dan 63% Praktik.

Kepala BPSDMI Kemenperin RI Masrokhan mengatakan Jumlah yang diterima tahun ini 130 orang dimana yang mendaftar 2.600 orang siswa. Sehingga 1 orang menyisihkan 21 calon mahasiswa.

“Seleksi yang dilakukan sudah sangat ketat. Dengan demikian mahasiswa yang terpilih adalah yang telah melalui seleksi panjang ketat dan kualitatif, “ucapnya.

Selain itu Kemenperin punya kewajiban menyiapkan SDM industri melalui sekolah vokasi.

“Kami ada politeknik negeri di lingkungan Kemenperin ada 13, 9 SMK, 7 badan diklat Industri,” lanjutnya.

Walikota Cilegon Helldy Agustian sangat menyambut baik adanya politeknik ini dan telah berikan akomodasi rekrutmen di beberapa warganya sudah terwakili.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri, Kemenperin RI Masrokhan, Walikota Cilegon Helldy Agustian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Bokasi Industri Emmy Suryandari, para orang tua mahasiswa baru dan perwakilan industri.

( RED/Bay/Eki)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com