Warga Berbondong-Bondong Hadiri Pelantikan Pengurus Padepokan PSB Asem Keramat

Cilegon,– Padepokan Pencak Silat Bandrong Asem Keramat melaksanakan pelantikan Pengurus yang di gelar di Lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta pada Sabtu (05/08/2023).

Kepada awak media, Ketua Umum Padepokan Pencak Silat Bandrong Asem Keramat, Mahmud mengatakan, acara ini merupakan buah kolaborasi dari Padepokan Pencak Silat Bandrong Asem Keramat, Organisasi Pemuda Karangtengah (OPEKA), dan bantuan dari pengurus DPD Bandrong Kota Cilegon, DP, DPC Bandrong Kecamatan Purwakarta, dan SABAJA Bandrong.

Mahmud menyampaikan acara ini merupakan hal sakral bagi padepokan Padepokan Pencak Silat Bandrong Asem Keramat.

“Acara ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama Padepokan dan Peguron Bandrong, selain juga berikutnya untuk melatih generasi muda agar lebih kuat dan tangguh secara fisik dan mental,” jelasnya.

Selain melantik pengurus Padepokan Pencak Silat Bandrong Asem Keramat, Mahmud menyampaikan, acara ini juga dimeriahkan dengan  Gembrung bersama Padepokan Bandrong sehingga nuansa kebudayaan tradisional masih lewat dalam acara.

“Semoga melalui, padepokan ini dapat melestarikan kebudayaan pencak silat, khususnya pencak silat bandrong sebagai ikon Banten,” harapnya.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, DPP PPS Bandrong Cilegon H. Faedullaj, DPD Banrdong Kota Muhtasim, DPC Bandrong Purwakarta Hendra, Camat kecamatan Purwakarta, Kapolsek Purwakarta, Lurah Kelurahan Pabean, 35 Psdepokan Bandrong serta masyarakat.

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com