Forum Industri Kepuh & Gunung Sugih Menyerahkan Hewan Qurban Ke ketua RT Secara Simbolis

CILEGON – BantenOnlineNews.Com

Penyerahan Bantuan Hewan Qurban Oleh Forum Industri Kepuh Gunung Sugih ( FIKG)  Kepada Masyarakat Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon Pada  hari Selasa ( 27 /6 2023).

Hari Raya Qurban adalah ibadah sunah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan berqurban. Hewan yang disembelih sebagai qurban di Indonesia umumnya sapi, kambing atau domba dan mengikuti jejak sejarah nabi Ibrahim Alaihi Salam ( AS) ketika diperintah oleh Allah SWT untuk memotong putranya nabi Ismail , setelah ingin dipotong diganti menjadi domba oleh Allah SWT.

Ketua Forum Industri Kepuh Gunung Sugih H Rofi menjelaskan, Untuk jumlah hewan qurban tahun ini masih sama dengan tahun kemarin, karena yang diukur bukan banyaknya kalau kata Ustad kan yang diukur adalah ikhlas nya.

“Karena qurban itu kan berdasarkan kemampuan karena kalau ngelihat hukum syariat Islam  nya yang wajib berqurban kan  manusia nya bukan badan usahanya, jadi ini sifatnya adalah infak , shodaqoh  hewan qurban,” ucapnya.

Ia menjelaskan, “Tujuannya kita tetap menjaga silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka merayakan hari besar umat Islam, hari raya idul Adha 1444 H  sebagai wujud bahwa kita komitmen dengan masyarakat setiap tahun kita selalu memberikan infaq hewan qurban,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Sugih Rustam Effendi sangat bersyukur dan terima kasih yang mana industri yang ada di wilayah Kelurahan Gunung Sugih itu sangat memperhatikan warga kami.

“Jadi tidak ada kata lain yang saya ucapkan terima kasih. Semoga dengan apa yang di dikontribusikan oleh industri bisa bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Gunung Sugih dan itupun oleh kami begitu menerima kami langsung kontribusikan kepada RT dan RW masing-masing untuk disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Berita Lain:  Police Goes To School, Satlantas Polresta Tangerang Imbau Pelajar Tidak Tawuran

Dalam hal ini pemerintah kelurahan Gunung Sugih sangat bersyukur sekali baik terima kasih atas kontribusi. Hewan qurban yang terkumpul saat ini 1 ekor sapi, 3 ekor kerbau dan 23 ekor kambing

“Semoga ke depan industri yang ada di lingkungan Kelurahan Gunung Sugih ini terus berjalan dengan baik sehingga di tahun-tahun berikutnya kepedulian terhadap masyarakat lebih memperhatikan lagi,” harap Rustam.

( RED/Eki)

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com