Kecamatan Gerogol Kota Cilegon Gelar STQ “Menciptakan Masyarakat Cinta Al Qur’an”

 

CILEGON,BantenOnlineNews.Com

Kecamatan Grogol Kota Cilegon menggelar Stq (Seleksi tilawatil quran) tingkat Kecamatan dengan mengusung tema “Melalui STQ Kecamatan Grogol, Kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan nilai nilai al quran untuk mewujudkan masyarakat qurani yang unggul menuju cilegon baru modern dan bermartabat”. Acara berlangsung dengan lancar pada hari Rabu (15/03/2023).

Kegiatan STQ Kecamatan Gerogol, di buka langsung Oleh Walikota Cilegon, Helldy agustian, setelah memberikan sambutan

Walikota Cilegon, dalam kesempatan tersebut, meminta Khafilah dari Kecamatan Gerogol, dalam MTQ tingkat Kota Menjadi Juara dan Memperoleh Emas

Dengan STQ sejatinya dapat mendorong umat Islam mempelajari Al-Quran, termasuk memahami dan melaksanakan nilai-nilai keutamaan yang dikandungnya.

Dalam kegiatan Stq tersebut turut di hadiri oleh Lurah Se – Kecamatan Grogol, Elemen Masyarakat, Babinsa, Kamtibmas, Tokoh Agama, staf Kecamatan, dan seluruh peserta Stq.

Camat Grogol Jajat mengatakan, mudah – mudahan dengan adanya Stq ini Kecamatan Grogol menjadi juara umum ditingkat Kota Cilegon.

” Mudah mudahan dewan juri memberikan penilaian secara sportifitas dan adil sehingga yang juara benar – benar yang terbaik,” harapnya.

Salah satu keutamaan dari membaca Al Quran adalah memberikan syafaat ketika hari kiamat tiba.

Stq di tingkat Kecamatan Grogol ini untuk jumlah peserta 77 peserta dari beberapa cabang lomba. “Kami berharap kedepan stq Kecamatan grogol ini kembali menambah peningkatan peserta sesuai dengan keinginan Masyarakat Grogol,” tutup Ketua Panitia.

(Red/Bay/Yani).

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com