Paguyuban RT/RW seKota Cilegon Sah Dikukuhkan Oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian

 

CILEGON,BantenOnlineNews.Com
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian melantik pengurus paguyuban RT dan RW seKota Cilegon ,kami berharap RT/RW lebih proaktif melayani masyarakat, dan menginformasikan perogram program pemerintah daerah.

Hal itu dikatakan Helldy saat pengukuhan, dan rapat kerja Paguyuban RT RW Kota Cilegon Forum Kerukunan Warga Cilegon periode 2023-2028, di Aula Diskominfo, Kamis (16/2/2023).

“Honor RT dan RW di Kota Cilegon itu alhamdulillah menjadi yang terbesar di Banten, yakni Rp1 juta dan itu dibayar rutin setiap bulan. Bukan dirapel seperti yang lain,” ungkap Helldy.

Lanjut Helldy oleh karena itu bila ada permasalahan di masyarakat, Helldy meminta RT dan RW lebih respon dan aktif Termasuk di antaranya menyosialisasikan program-program Pemkot Cilegon dan sebagai pelayan publik.

Dalam kesempatan itu, Helldy menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus paguyuban RT RW Kota Cilegon. “Bapak dan ibu RT RW ini adalah kerjanya sebagai ujung tombak dari pemerintahan kota Cilegon,Jadi luar biasa perannya. Terutama yang siap membantu program program Pemerintah Kota Cilegon,” ujar Helldy.

Sementara itu, Sekretaris Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon Amirudin Maruf mengatakan, dibentuknya Paguyuban RT RW Kota Cilegon sejak tahun 2021 ,bertujuan untuk mempersatukan RT RW se-Kota Cilegon. “Saya sampaikan dibentuknya Paguyuban RT RW Kota Cilegon ini merupakan bentuk mensolidkan RT RW Kota Cilegon,” ujarnya.

Lanjut Amir walaupun ada dua organisasi Foker C dan paguyuban RT/RW kita tetap menyatukan persepsi demi menjalankan tugas kerukunan warga dan tugas menjalankan perogram pemerintah kota Cilegon.

Amarudin juga menyampaikan, adanya paguyuban ini juga diharapkan bisa ikut serta menyukseskan program program Kota Cilegon.

“Kami tahu sudah banyak program-program Pemkot Cilegon yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karenanya, berdirinya paguyuban ini merupakan bentuk kontribusi kami untuk ikut serta menyukseskan program-program Kota Cilegon menuju Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat,” ucapnya.

Ketua Paguyuban Eka Wandono Dahlan mengaku siap menjalankan organisasi yang dipimpinnya secara profesional. “Sejak lahirnya paguyuban ini pada tahun 2021 silam, kami sudah siap menjalankan organisasi ini secara profesional. Salah satunya kami telah mendaftarkan organisasi ini secra resmi ke Kesbangpol Kota Cilegon,” sambungnya.

Eka juga menyampaikan tujuan berdirinya Paguyuban RT RW Kota Cilegon antara lain didasari rasa ingin membantu program Pemerintah Kota Cilegon sampai RT RW.

Dan setelah dikukuhkan kami juga akan merapatkan barisan bersama pengurus RT/RW untuk menyusun Perogram kerja paguyuban RT/RW tegas Eka.

(RED/Bay/Yan)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com