Walikota Cilegon: Korupsi adalah Musuh Bersama   

Cilegon.,- Pemerintah Kota Cilegon melalui Inspektorat Kota Cilegon menggelar acara Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 yang mengusung tema “Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi” bertempat di Lantai Dasar, Gedung Praja Mandiri Kota Cilegon, Jum’at (09/12).

Peringatan yang digelar setiap tahunnya itu dirangkaikan dengan penyematan Pin Integritas oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang disaksikan Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin dan Kepala Inspektorat Kota Cilegon Mahmudin.

Adapun, Peringatan Hari Anti Korupsi ini bertujuan untuk memperkuat gerakan anti korupsi dan komitmen bersama dalam memberantas korupsi serta sebagai kampanye bersama untuk mengajak keterlibatan seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan edukasi anti korupsi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan Korupsi sebagai musuh utama dan musuh bersama.

“Korupsi merupakan musuh bersama karena dampak buruk yang ditimbulkan, oleh karena itu melalui peringatan hakordia ini kita tingkatkan peran dan tanggung jawab kita dalam upaya pemberantasan korupsi khususnya di Kota Cilegon,” ucapnya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam memberantas korupsi.

“Hakordia tahun ini mengusung tema Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi dimana dari tema tersebut KPK ingin mengajak dan memperkuat peran serta masyarakat dalam upaya memerangi korupsi sebab memberantas korupsi bukan hanya peran serta dari KPK tetapi perlu peran dari seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Dalam hal itu, Helldy menegaskan kenaikan pangkat dan jabatan di Lingkup Pemerintah Kota Cilegon bersih dari tindakan Korupsi.

“Saat ini di kota cilegon kenaikan pangkat dan jabatan dilihat berdasarkan kategori masing – masing, tidak ada yang membayar, menyogok dan lainnya kepada Wali Kota, Wakil Walikota maupun Sekda sebab kita ingin memiliki orang – orang yang kredibel, loyal dan berkompeten di bidangnya masing – masing,” ungkapnya.

Helldy berharap peringatan Hakordia ini dapat dijadikan sebagai tombak bagi masyarakat untuk memperkuat dalam mencegah dan memberantas korupsi.

“Hakordia tahun ini diharapkan dapat menjadi tombak untuk menguatkan kembali semangat dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam mencegah dan memberantas korupsi untuk menjadi Indonesia bebas dari korupsi khususnya di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, Asisten Daerah II Setda Kota Cilegon Tb. Dzikrie Maulawardhana, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra, Kepala Inspektorat Kota Cilegon Mahmudin serta Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com