Camat Cibeber Apresiasi Kemeriahan Peringatan Isra Mi’raj Masyarakat Ciputri

Cilegon, Imajipos., – Camat Cibeber mengapresiasi kemeriahan kegiatan peringan hari besar islam Isra Mi’raj yang diselenggarakan oleh Masyarakat Lingkungan Ciputri, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon di lapangan Lingkungan Ciputri pada Selasa, (01/03/2022).

Camat Cibeber Sofan Maksudi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas antusias yang luar biasa dari masyarakat Lingkungan Ciputri dalam memeringati peristiwa besar Isra Mi’raj kali ini.

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj ini, kata Sofan, adalah bentuk komitmen masyarakat dalam membangun ukhuwah islamiyyah yang diisi dengan pembinaan-pembinaan keagamaan.

“Kita juga mengharapkan dari kegiatan ini, masyarakat dapat mengambil hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra Mi’raj ini. Karena pembinaan mental adalah keharusan yang terus ditegakkan secra rutin sebab arus globalisasi yang terjadi di hari ini,” jelas Sofan.

Sementara itu, Ketua RT 03 Lingkungan Ciputri, Erwin Fatoni menjelaskan, kegiatan yang meriah ini berawal dari inisiasi pemuda. Kegiatan ini adalah peringatan perdana secara besar-besaran yang diadakan keseluruhan masyarakat yang sebelumnya peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan di setiap mushola masing-masing.

Erwin juga berharap kegiatan ini bisa konsisten dan terus diadakan karena mampu memperkuat kekompakan masyarakat di Lingkungan Ciputri.

“Harapannya, agar ke depan lebih konsisten dalam kekompakan untuk merayakan peringatan hari besar seperti hari ini. misi  utamanya adalah menggali kecintaan warga terhadap peristiwa-peristiwa besar di agama islam,” harapnya.

Kegiatan ini, menurut Ketua Pemuda Lingkungan Ciputri Humaedi bertujuan ajang mempererat silaturahmi masyarakat sembari merenungi nilai-nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Mi’raj.

“Ya, semoga dengan adanya kegiatan yang berasal dari iuran warga Ciputri ini mampu meningkatkan kebersamaan dan keimanan warga Lingkungan Ciputri khususnya,” pungkas Humaedi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Plt Kepala Kelurahan Cikerai, Adnan juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi stimulus untuk kebersamaan dan persatuan dalam membangun diri dan masyarakat.

“Mudah-mudahan suri tauladan nabi Muhammad dapat diaplikasikan oleh masyarakat,” kata Adnan.

 

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com