Antisipasi Virus Omicron, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Ingatkan Kembali Terkait Prokes

Cilegon, Imajipos,. – Melalui kegiatan patroli sambang ke Desa binaan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon, Bripka Eko Gunawan Supriyadi, selain himbauan untuk tetap memelihara kamtibmas yang kondusif, juga mengedukasi terkait penerapan protokol kesehatan. lingkungan Kampung Pasir Peda RT. 003/001, Desa Sigedong, Minggu (13/2/2022).

“Meskipun sudah mengikuti vaksinasi tidak menutup kemungkinan terpapar oleh varian virus Omicron tersebut jika kita abai dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, agar tidak bosan untuk selalu saling mengingatkan dan mengajak setiap warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari dengan melakukan gerakan 5M, yaitu : memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunuan dan mengurangi mobilitas,” kata Eko.

Ditempat terpisah, Kapolsek Mancak Polres Cilegon AKP Dikdik Rustandi menjelaskan, bahwa melalui peran para personel Bhabinkamtibmas diharapkan selain pesan kamtibmas juga untuk mengedukasi dan mengingatkan kembali kepada masyarakat di Desa binaannya.

“untuk mengedukasi dalam mengantispasi penyebaran virus Omicron yang saat ini begitu cepat menyebar dan menular, sebagai antisipasi yaitu dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Dikdik Rustandi juga berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, mampu mengedukasi warga masyarakat dan membuat semakin sadar dan mengerti betapa pentingnya taat protokol kesehatan.

“untuk bisa jaga diri, jaga keluarga dan jaga kesehatan kita semua dari ancaman virus Omicron, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak,” ujarnya.

Berita Lain:  BHABINKANTIBMAS Polsek Mancak BRIPKA Agus YK S.Kom Selalu Exen Berbagi Sosial Kepada Masyarakat Desa'Sanghiyang Mancak

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com