Disnaker Kota Cilegon Akan Membuka Lowongan 16 Ribu Karyawan Keluar Negeri

CILEGON – BantenOnlineNews.Com Puluhan Perwakilan dari Perusahaan Industri yang ada di Kota Cilegon ikuti acara tersebut guna miliki kemampuan berbahasa asing pada dunia kerja.

Acara berlangsung di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis (04/06/2024) di hadiri Walikota Cilegon H Helldy Agustian, Kepala Disnaker Panca Widodo, Perwakilan dari Provinsi Banten, dan puluhan peserta.

Walikota Cilegon H Helldy Agustian memaparkan di hadapan parea peserta bahwa pihaknya mendapatkan retrebusi pajak dari Industri hanya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB). Sedangkan pajak PPn dan PPh itu masuk ke Pemerintah Pusat.

Selanjutnya, Helldy mengutarakan bahwa maksud tujuan diadakan acara ini pihaknya ingin mengetahui lebih detail mana Perusahaan Jepang, Korea, Maupun Eropa seperti Jerman.

Ditambahkannya, pihaknya minta pada pihak Industri hususnya bagian HRD untuk mengalokasikan anggaran CSR( Coorporate Society Responsibility) yang di peruntukan bagi biaya pelatihan dan/ atau kursus bahasa asing bagi mereka yang akan betangkat sebagai tenaga kerja di luar negeri.

Sementara itu, Kadisnaker Kota Cilegon H Panca Widodo menuturkan bahwa pihaknya mengajak pada kalangan Industri agar turut membantu program kursus bahasa asing yang di gagas oleh Pemkot Cilegin ini.

Ditambahkannya oleh  Kabid Disnaker Kota Cilegon Dayat bahwa rencana program kursus bahasa asing ini akan dilangsungkan selama kurun waktu 4 (Empat) hingga 6 (Enam) bulan. ” Kami harap program ini bisa menyerap calon tenaga kerja ke luar negeri. Khususnya bagi calon para pekerja di bagian Keperawatan dan atau tenaga Kesehatan yang di butuhkan oleh negara tujuan,” Ungkap  Kabid

Lanjut Kabid Disnaker kota Cilegon Dayat mengatakan kepada awak media bahwa untuk penyerapan tenaga kerja keluar negri ini membutuhkan 16 ribu tenaga kerja dibidang perawat kesehatan , kontruksi , mekanik,dan lain lain tegas Kabid Dayat.

Berita Lain:  Walikota Cilegon Helldy Agustian Mensuport PGRI Citangkil Gelar Kegiatan Transisi PAUD Ke SD Untuk Meningkatkan Sinergitas Pendidikan

( RED/Bay)

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com