DPC KWRI Kota Cilegon Gelar Diklat Jurnalistik ‘ Untuk Menciptakan SDM Wartawan & Menangkal Berita HOX

CILEGON,BantenOnlineNews.Com

Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Alfikri, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten, tampak begitu antusias mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Dasar yang di gelar oleh DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kota Cilegon. Kegiatan itu bertempat di Aula SMK Alfikri, pada Minggu (19/3/2023).

Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar itu menghadirkan nara sumber seorang praktisi pers dan penulis buku, Hairuzaman, yang juga menjabat Editor In Chief di beberapa media online dan media cetak nasional, termasuk sebagai Redaktur Tamu di sejumlah media online.

Sementara itu, materi Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar itu meliputi, Teknik Menulis Berita, Bahasa (Indonesia) Jurnalistik dan Foto Jurnalistik. Peserta juga langsung praktek menulis berita straight news sesuai dengan standar jurnaliisme.

Ketua DPC KWRI Kota Cilegon, Rahmatullah, mengatakan, pihaknya memilih salah satu siswa yang terbaik dalam menulis berita straight news dan sesuai dengan unsur-unsur penulisan berita dalam kaidah jurnalisme.

“Berita straight news yang terbaik yang dipilih oleh nara sumber, Hairuzaman, diberikan hadiah dari Pengurus DPC KWRI Kota Cilegon. Hal ini bertujuan guna memotivasi para siswa yang nengikuti Diklat Jurnalistik,” tuturnya

Ia memaparkan, kegiatan Diklat Jurnalistik ini merupakan ketiga kalinya yang di gelar oleh DPC KWRI Kota Cilegon. Sedangkan pesertanya terdiri dari para wartawan, pelajar dan masyarakat umum yang berminat untuk menpelajari ilmu jurnalistik

Sementara itu, Wakil Ketua DPC KWRI Kota Cilegon, Malisi, S.Pdi, mengungkapkan, Diklat Jurnalistik merupakan salah satu program kerja DPC KWRI Kota Cilegon. Rencananya, kegiatan ini akan berkesinambungan guna mencari talenta -talenta muda dalam bidang jurnalistik.
(RED/Tim)

Coba Komentar Nih

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2022 BANTENONLINENEWS.COM - All Rights Reserved. Developed and Designed by Nikikula.com