Cilegon, BantenOnlineNews. Com

Kegiatan Bimbingan Teknis Untuk Menunjang Kapasitas UPTD Pengelola Dana Bergulir yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi Dan UMKM Kota Cilegon yang bertempat di The Jayakarta Hotel Anyer dihadiri Wakil Walikota Cilegon Sanuji pada Rabu (20/07/2022).

Sebagaimana diketahui bimbingan teknis (bimtek), merupakan bagian pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta kemampuan sumber daya manusia. Sehingga dengan mengikuti bimtek diharapkan setiap individu maupun instansi tertentu, baik swasta maupun lembaga pemerintahan, dapat mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi pada kinerja.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji mengatakan ke awak media kegiatan Bimtek ini dari teman teman pendamping jadi mereka bukan UMKM tapi pendamping mereka bagian dari aparatur pemerintahan Kota Cilegon yang menyalurkan dana bergulir kita. ” Mereka harus menjaga dana itu dengan amanah mengulirkannya dengan baik, mendorong UMKM terus berkembang dengan bantuan modal mereka juga bagian dari realisasi janji kampanye kita permodalan jadi posisi mereka strategis kita perlu motivasi dan menyemangati mereka, ” jelasnya.

Lanjut Sanuji ” Mereka harus rutin melaksanakan pembinaan karena mereka memegang dana bergulir mereka harus dibina rutin, ” ucapnya.

” Kedepan umkm kita perlu dikembangkan karena jumlahnya masih sedikit 24.000 umkm kedepan harus lebih banyak lagi, ” tutup Sanuji.

( Red/Bay/Aki)