Cilegon,BantenOnlineNews.Com
Sejumlah perwira di tubuh Polres Cilegon Polda Banten yang terdiri dari Wakapolres, Kasatreskrim, Kepala KSKP Banten, Kapolsek Cilegon, dan Kapolsek Bojonegara dilakukan pergantian atau Rotasi jabatan.

Dalam upacara serah terima jabatan yang digelar di Mako Polres Cilegon pada hari Rabu 15 Juni 2022, perwira yang dilakukan pergantian adalah Wakapolres Cilegon Kompol Mi’rodin digantikan Kompol Andie Firmansyah dari jabatan sebelumnya sebagai Wakapolres Serang Kota,Kompol Mi’rodin mutasi dan mengisi jabatan sebagai Kasubdit I PS Ditreskrimum Polda Banten. Kemudian Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf mutasi ke Polda Banten dan menjabat sebagai Kanit II Subdit I Ditreskrimsus Polda Banten. AKP Arief digantikan oleh AKP Mochamad Nandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Mutjab Bagbinkar RO SDM Polda Banten.

Kemudian Kapolsek Cilegon Kota dari AKBP Karep Waluyo yang pensiun diganti oleh Kompol Doharon Siregar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Doklit Bag Analis Dit Intelkam Polda Banten. Lalu, Kepala KSKP Banten dari AKP Imam Wahyu Pramono digantikan oleh IPTU Indra Darmawan dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsek Bojonegara. AKP Imam selanjutnya akan mengisi jabatan sebagai PS Kapolsek Cikupa, Polresta Tangerang. Untuk jabatan Kapolsek Bojonegara akan diisi oleh IPTU Johannes Bregas Panindhita dari jabatan sebelumnya sebagai Kanit II Satreskrim Polres Cilegon.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono mengatakan, serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia dalam rangka regenerasi yang dilakukan berdasarkan assessment, penilaian, dan evaluasi yang direncanakan bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karir di lingkungan Polri. “Kepada Pak Wakapolres dan para Pejabat Polres Cilegon yang melaksanakan serah terima, jadikan proses ini sebagai sarana untuk memperluas wawasan meningkatkan kemampuan dan membangun komitmen serta memacu motivasi yang lebih baik dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas. Penegak hukum serta pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar AKBP Sigit Haryono, Kapolres Cilegon.

Kata AKBP Sigit, jajaran Polres Cilegon mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama karena sudah mengemban tugas dengan baik sehingga tercipta situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Cilegon. “Karena Polres Cilegon memiliki dua kawasan pemerintahan Kota dan Kabupaten yang mana karakteristik masyarakatnya pun berbeda, dimohon untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan mengkedepankan Jaringan Intelejen, Kring Serse dan pembinaan terhadap tokoh masyarakat,” jelasnya.

Ia juga meminta para pejabat baru di Polres Cilegon untuk segera menyesuaikan diri guna membangun sinergi dengan elemen masyarakat maupun pemerintahan. “Untuk Pak Wakapolres baru dan para pejabat yang baru, diharapkan dapat segera bersinergi dengan pejabat lama dan lakukan pendekatan terhadap Forkopimda, anggota kita, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Segera Gaspol agar dapat menyesuaikan di Lingkungan Polres Cilegon,” pungkasnya.

(RED/HMS)