SERANG, BantenOnlineNews.Com

Varietas Durian Musangking, Kampung Jaha, Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, merupakan jenis tanaman yang paling diminati oleh konsumen. Karena rasanya sangat manis pahit. Sehingga durian Musangking terasa lezat dan nikmat lantaran mempunyai cita rasa yang khas.

Hal itu dikatakan Owner Zoya Bibit Baros, Rian M, kepada Harianexpose.com, pada Sabtu (17/9). Menurut ia, selain durian Musangking, masyarakat juga mayoritas lebih memilih alpukat sebagai varietas yang bisa dikembangkan dan menghasilkan. “Untuk alpukat semua varietas tersedia di Zoya Bibit,” katanya.

Rian menguraikan, varietas lainnya yang tersedia di Zoya Bibit Baros antara lain, jambu cincalo, mangga harum manis, kelengkeng, petai, pala, albasiah dan varietas tanaman yang lainnya

Ia menjelaskan, untuk konsumen Zoya Bibit sejauh ini pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan banyak pihak, termaasuk dinas/instansi pemerintah, BUMN maupun swasta.

Kalau untuk harga tanaman di Zoya Bibit Baros terbilang cukup kompetitif dan terjangkau oleh berbagai kalangan konsumen. Karena Zoya Bibit merupakan Grosir bibit tanaman yang ada di wilayah Provisni Banten. Selain itu, juga sebagai penangkar bibit. Karena itu, harganya sangat terjangkau.

( Red/HRZ)