Cilegon, BantenOnlineNews.Com

SMA 4 Al-Khairiyah Cilegon melaksanakan pelepasan peserta didik tahun ajaran 2021-2022 yang dijadikan sebagai ajang apresiasi dan promosi sekolah di halaman SMA 4 Al-Khairiyah Cilegon, Sabtu, (18/06/2022).

Kepala SMA 4 Al-Khairiyah Cilegon Suwardi menjelaskan, agenda pelepasan peserta didik di Yayasan Pendidikan Al-Khairiyah Kracak tahun ini adalah pelepasan akbar karena diselenggarakan bersama seluruh unit pendidikan, mulai dari TPQ, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Sekolah Menengah Atas yang dua tahun sebelumnya agenda diadakan secara terbatas.

“Dua tahun yang lalu kita mengadakan kegiatan yang memang tidak seperti ini lebih cenderung tertutup di dalam ruangan dan hanya dihadiri oleh guru dan siswa yang wisuda saja,” jelas SuwandiA

cara yang dilaksankan dengan khidmah dan meriah ini dihadiri oleh Pengurus Besar Al-Khairiyah, seluruh peserta didik di Yayasan Pendidikan Al-Khairiyah Kracak, wali murid dari siswa yang diwisuda, dan masyarakat umum untuk menyaksikan pementasan seni dan budaya dari para peserta didik.

“Warga di sekitar kita ini atau yang menghadiri kegiatan pelepasan ini sudah acara rutin dan memang kami juga terus terang saja, ketika banyak warga yang hadir di sini sekalipun memang anak mereka tidak ada (yang bersekolah- red) di sini,” katanya.

Sementara itu, pelepasan kali ini, kata Suwardi, pihaknya melepaskan peserta didik sejumlah 81 siswa dari jurusan IPA dan jurusan IPS. Dari seluruh siswa yang diwisuda, Suwardi berharap dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Ya, kita sih jadi harapannya memang anak-anak Didik kami bisa lanjut kuliah, apalagi dengan adanya program Walikota kan, harapannya mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa kuliah di perguruan tinggi yang sudah ada kerjasama dengan Pemkot begitu,” pungkas Suwardi.

( RED/Bay)