CILEGON, BantenOnlineNews.Com

Dalam setiap pertemuan akan selalu ada perpisahan, pepatah lama ini tampak dalam kegiatan serah terima jabatan sekaligus lepas sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, di Aula serba guna Lapas Cilegon, Kamis (10/11/2022) .

Pejabat lama, Kalapas Sudirman Jaya harus berpindah tugas ke Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku Utara. Posisinya kini digantikan oleh Enzat Lukmanul Hakim dari Lapas Kelas I Tangerang.

“Banyak kenangan selama saya bertugas disini. Kerjasama yang baik antar petugas, serta komitmen untuk menjaga Lapas Cilegon agar tetap aman dan tertib selalu terjaga,” ungkap Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya saat memberikan sambutannya.

Sebagai Kalapas baru, Enzat Lukmanul Hakim berkomitmen untuk dapat memberikan yang terbaik dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai pemimpin menggantikan Kalapas lama.

“Hari ini saya memiliki tugas yang baru, menggantikan Kalapas sebelumnya, Bapak Sudirman Jaya. Tentunya ini menjadi tanggung jawab besar. Mohon sekiranya, kepada rekan-rekan untuk bisa memberikan dukungan dan bersinergi dalam memberikan pembinaan terbaik bagi setiap warga binaan,” harapnya.

Sertijab ini, juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Tejo Harwanto. Dalam sambutannya, Tejo berpesan kepada para pejabat yang mendapatkan tanggung jawab baru, untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai petugas Pemasyarakatan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Pesan saya, pelajari situasi dan kondisi di tempat yang baru. laksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Sebelumnya, kegiatan ini turut menggelar penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Memori Serah terima jabatan oleh Kalapas yang lama kepada Kalapas yang baru. Kegiatan juga dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Cilegon.

Acara diakhiri dengan pemberian cenderamata dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh para tamu undangan, sekaligus photo bersama.

( Red/Eki/Bay/Iwan)