Cilegon,BantenonlineNews.Com

Pada hari Rabu, (22 /12 /2021,) The Sapphire Restaurant hadir dengan nama dan wajah baru yang jauh lebih fresh dari sebelumnya, The Surosowan Resto & Café. Nama The Surosowan Resto & Café diambil dari salah satu keraton kesultanan yang ada di Provinsi Banten yaitu, Keraton Surosowan yang berdiri pada masa pemerintahan Sultan Hasanudin, raja pertama Kesultanan Banten.

Pemilihan nama The Surosowan melibatkan masyarakat Kota Cilegon, dari sekitar 150 nama yang masuk “Surosowan” dipilih sebagai pemenang dengan harapan The Surosowan Resto & Café dapat mengulang kejayaan Keraton Surosowan.

Perubahan nama The Surosowan Resto & Café akan diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, Selain dihadiri oleh Menparekraf, acara juga dihadiri oleh Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian, Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Silmy Karim, Pejabat daerah serta Jajaran Direksi KS Group.

Acara diawali dengan sambutan dari Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti, dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Sambutan Walikota Cilegon, Sambutan Menparekraf, dilanjutkan dengan penandatanganan prasati dan Launching New Logo The Surosowan.

“The Surosowan Resto & Café adalah salah satu unit bisnis KSP yang potensial. Saya berharap The Surosowan Resto & Café bukan hanya dijadikan tempat makan tapi juga bisa menjadi salah satu destinasi favorit yang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Kota Cilegon,” ungkap Ridi.

Masih lanjut Ridi menambahkan, ragam menu yang ditawarkan didukung dengan suasana cozy dan nyaman menjadi nilai lebih bagi The Surosowan Resto & Café. Ridi juga berharap kehadiran The Surosowan Resto & Café di tengah Kota Cilegon dapat meningkatkan potensi wisata Kota Cilegon.
(Red/Bay/Yani)