CILEGON,BantenOnlineNews.Com

 

PT.Panca Puri kepanjangan tangan dari PT Chandra Asri yang ada di gunung sugih  ciwandan kota cilegon untuk memperluas pabrik industri kimia sampai kedesa Kosambi ronyok kampung baru’ selalu membuatDiduga masalah terhadap masyarakat desa Kosambi ronyok dan aturan desa pun dilanggar.

 

Contoh pada hari Sabtu (10/92022) PT Panca ingin membuat akses perojek jalan temporary dikampung Baru desa Kosambi ronyok tidak ada izin dari masyarakat Kp baru dan aturan desa pun dilewati.

 

Menurut Kades Syarif mengatakan betul setiap perojek PT Pancapuri yang masuk kedesa Kosambi ronyok selalu langgar aturan desa atau tidak assalamualakum lagi dan tidak punya etika.

 

Lanjut Syarif seperti yang sekarang terjadi pada hari Sabtu (10/9) ini PT Panca Puri melaksanakan perojek jalan temporary dikampung Baru selonong aja tidak izin kedesa dan tidak izin kemasyarakat.

 

Masih Syarif adapun yang mendapatkan perojek jalan temporary ini saya tidak menerima kompensasi apapun dari pihak yang mendapat tender ungkap kades Syarif.

 

Menurut tim pembebasa lahan Kosambi ronyok harapan nya agar pembebasan lahan tanah tersebut harus diselesaikan dulu pembayaran nya dan harus sesuai harga yang diberikan oleh masyarakat ungkap tim pembebasan lahan Kosambi ronyok.

 

Dan kades Syarif berharap kepada PT Panca Puri dan yang mendapatkan tender agar selesaikan dulu pembayaran lahan dan izin masyarakat Kp baru , dan ada perojek jalan temporary untuk aset peroyek Panca Puri kita tunda dulu alias jangan dikerjakan dulu tegas Syarif setelah mediasi dengan pemenang tender dari PT Panca Puri .

 

(Red/Tim)