Cilegon,  BantenOnlineNews.Com

Cek Ketersediaan Minyak disalah satu Perusahaan Produksi Minyak Goreng, Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH melakukan Pengecekan di PT Selago Makmur Plantatio, Selasa, (15/3).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH mengatakan, Polres Cilegon yang dengan Disperindag kota Cilegon melakukan pengecekan produksi minyak yang ada di daerah Kota Cilegon yaitu PT Selago Makmur Plantatin, kami memastikan produksi kapasitasnya berapa, kemudian tentunya kami meminta kepada PT Selago untuk selalu komunikasi dengan kami kepolisian dan Disperindag terkait dengan adanya pasokan bahan bahan di pabrik ini, harus kita jamin kelancarannya dan keamanannya, setelah produksi kemudian distribusi nya ke masyarakat harus kita awasi dan amankan.

Karena di beberapa media dan beberapa medsos muncul harga-harga yang tentunya diatas harga eceran Ada yang diatas Rp. 15.000 dan tentunya masing-masing minyak goreng mempunyai harga yang berbeda-beda, masing-masing berbeda-beda karena kualitasnya tetapi dari Disperindag mengacu pada harga eceran tertinggi dari Kementerian Perdagangan harga sudah dipatok Rp.14.000.
kita pantau hari ini, Dimana PT Selago Makmur Plantation ini perbulan bisa memproduksi Kurang Lebih 8000 sampai 10.000 ton minyak goreng curah, kita akan telusuri kemana akan distribusinya,tentunya harapannya adalah sampai betul kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi perhatian Bapak Kapolri, Bapak Presiden dan Menteri perdagangan terkait dengan akhir-akhir ini ada kelangkaan minyak goreng dan melambungnya harga minyak goreng dapat kita atasi secara bersama-sama baik pemerintah, produsen, distributor maupun dengan kami aparat penegak hukum, tujuan kami hari ini mendatangi pabrik minyak goreng Guna Mengecek katersediaan Minyak Goreng teraebut. Ujar AKBP Sigit Haryono.

Dimana Sesuai Dengan Rata-rata Produksi tentunya itu sangat jauh untuk memenuhi seluruh kebutuhan dari kota Cilegon maupun Provinsi Banten pada umumnya, tetapi yang penting kita pastikan ada dulu barangnya ada dulu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lokal. Tambah AKBP Sigit Haryono.

PT. Selago Makmur Platantion ini memproduksi 3 Merk Minyak Goreng diantaranya, Sari Murni, Gurih dan Kuwali, Kemudian perusahaan langsung berhubungan dengan ritel yaitu Alfa yang ada diwilayah Banten dan Sebagian Ibukota. Dengan dilakukan pengecekan oleh Polres Cilegon Polda Banten, Disperindag kota Cilegon mendekati Bulan Suci Ramadhan masyarakat tidak diresahkan Oleh Harga dan ketersediaan Minyak goreng. Tutup AKBP Sigit Haryono.

( Red/HMS)