Cilegon, Bantenolinenews.com,- Polumerak,- Kegiatan DP3AKB kebetulan saya di bidang yang menangani kegiatan kampung Keluarga Berkualitas, kampung KB ini satu kegiatan lintas sektor dimana kegiatan setingkat kelurahan atau desa yang melakukan sinergitas kegiatan dengan intansi terkait dalam rangka memperdayakan masyarakat .

Jadi di kampung Keluarga Berkualitas ini tidak hanya kegiatan keluarga berencana dll nya tetapi sektor sektor terkait bisa terpadu dan bersinergi dalam melaksanakan kegiatan masing-masing contoh di kampung KB ini juga disini ada kampung merah putih dan nanti kampung bersinar.

Ternyata inovasi pembentukan kampung KB itu membawa dampak positif terhadap kegiatan kegiatan yang saling berbaur dalam rangka mengangkat harkat dan derajat di satu wilayah khususnya di pulomerak ini hanya satu kampung KB yaitu di kelurahan Tamansari.

Kalau dulu tahun 2016 kampung KB itu setingkat RW dan tahun 2018 kampung KB meluas jadi setingkat kelurahan dulu di kampung baru tapi sekarang satu kelurahan

kegiatan hari ini adalah kegiatan POKTAN kelompok kegiatan yang ada di kampung KB yang di prakarsai DP3AKB klo yang memiliki balita tergabung dalam bentuk kegiatan DP3AKB yang memiliki remaja yang keluarganya tergabung dalam kelompok BKR yang memiliki lansia tergabung dalam kelompok bina keluarga lansia termasuk juga pusat konfirmasi konsring remaja dan usaha peningkatan pendapatan sektor PPKA .

Oleh karena itu kegiatan ini selalu di bina secara terus menerus dengan bimbingan dan semangatnya pak lurah Tamansari yang sudah senior di sini Alhamdulillah Pak Lurah selalu aktif dalam kegiatan ini.

Dan Alhamdulillah hari ini Jum’at,18/06/2021 ibu walikota cilegon, Ibu Hj.Hanny seviatry Helldy SE. ikut juga bergabung ingin melihat apa sih yang di lakukan di kampung KB ini kampung Keluarga Berkualitas ya seperti ini dan terimakasih kepada ibu wali kota Cilegon yang baru melihat dengan para kader di kelurahan Tamansari “ucap” Bpk H.BAHRI.MM selaku KABID DP3AKB kota cilegon.

Lanjut Lurah kelurahan Tamansari Bpk.TB.H.EDI SUGARA SE.MM Alhamdulillah pada pagi hari ini Jum’at,(18/06/2021 ) ini kita ada kegiatan dari DP3KB yaitu mengenai program kegiatan kampung KB atau kampung Keluarga Berkualitas jadi bukan kampung Keluarga berencana.

Alhamdulillah pada hari Jum’at ini juga kedatangan ibu wali kota, kota Cilegon Ibu Hj.Hanny Seviatry Helldy SE yang memberikan sosialisasi juga mengenai kegiatan kampung Keluarga Berkualitas (KB) ini dan kami selaku kelurahan Tamansari terus mensupport kegiatan kampung KB ini .

Supaya warga khususnya kelurahan Tamansari ini menjadi warga yang berkualitas jadi banyak kegiatan kegiatan di kampung KB ini yang harus kita lakukan agar supaya keluarga kita menjadi kelurga yang berkualitas,apa yang di katakan oleh Pak KABID.

Tapi kegiatan kegiatan kepemudaan memberikan sosialisasi mengenai narkoba apa lagi di kelurahan Tamansari ini lintas Jawa dan Sumatera kami berharap dan meminta agar supaya program di kampung KB ini terus prioritaskan dan sosialisasikan mengenai masalah narkoba .

kami insyaallah akan bekerja sama dengan BNN kota cilegon agar supaya di kampung KB ini ada sosialisasi mengenai narkoba untuk pemuda pemuda yang ada kelurahan Tamansari ini agar supaya tidak terjerumus ke narkoba.
“tutup” bpk lurah kelurahan Tamansari kecamatan pulomerak Bpk.H.TB.EDI SUGAR SH.MM..
(Red/Ben)