Cilegon, BantenOnlineNews. Com

Dengan adanya penyampaian dari elemen masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Pemuda Kepuh ( AMPUH)  dan Ketua  Partai Politik DPD Partai PAN Kota Cilegon Pihak PT Jawamanis Rafinasia yang diwakilkan oleh Bapak Basori Selaku HRD dari PT Jawamanis Rafinasia menanggapi dengan baik terkait limbah yang dihasilkan industri tesebut kepada awak media di salah satu rumah makan di anyer pada Jumat (05/8/2022).

Ada beberapa penyampaian dari ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud yang pertama mengenai air limbah  ” Air limbah dari PT Jawamanis Rafinasia terbuka begitu saja sehingga yang seharusnya jalur sungai itu bermanfaat untuk RTH ( Ruang Terbuka Hijau) akhirnya tidak tertangani secara baik, ” tegas Alawi.

Alawi berharap agar PT Jawamanis Rafinasia melakukan pembenahan infrastrukturnya terkait pembuangan limbah yang berdampak pada masyarakat, ” tambahnya.

Basori mengatakan persoalan limbah ini sudah berupaya sesuai prosedur akan tetapi mungkin ada kebocoran atau kelalaian akan kita tindak lanjuti dan evaluasi. ” Jika ada memang yang harus diperbaiki, mungkin ada yang perlu ditutup nanti dikaji, kemudian dikordinasi dengan pihak terkait, ” jelasnya.

Lebih lanjut Basori menjelaskan bahwa PT Jawamanis Rafinasia selalu melakukan kontrol. ” Akan tetapi apabila memang ada indikasi kekurangan atau kealpaan kita segera cek , kemudian apabila ada kekurangan kita akan segera tindak lanjuti kordinasi baik didalam maupun pihak lain di luar, ” ucapnya.

( Red/Tim)