Serang,BantenOnlineNews.Com

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mancak mengelar pelepasan siswa siswi kelas 3 angkatan ke 37 dihalaman sekolah pada hari Rabu 22/6/2022, kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Komite Ust Malisi,Kepsek Setiady Suaib MPd,Kasi kesiswaan Yudistira SPd, dewan guru ,wali murid dan siswa kelas 1-3 dan tamu undangan.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala sekolah SMPN 1 Mancak Setiady Suaib MPd sekaligus memberikan sambutan dan pengalungan mendali penghargaan bagi siswa yang berprestasi dan siswa yang lulus sekolah ,dan alhamdulilah di SMPN 1 Mancak Siswa kami lulus Seratus persen , walaupun penuh cobaan dan tantangan di jaman Covid -19 ini,dan sekarang Covid sudah hilang tinggal kita jaga kesehatan dan kebersihan atau perokes.

Kami berharap kepada siswa yang telah lulus dari kelas tiga harap melanjutkan kejenjang sekolah SMA dan SMK yang Terbaik. Tegas kepsek Setiady.

Begitu juga komite sekolah angkat bicara bahwa tujuan pelepasan ini adalah digelar satu tahun sekali yang di sepakati oleh wali murid , untuk meningkatkan pendidikan mutu , keratifitas anak tegas Malisi.

Dan angkat bicara juga Kasi Kesiswaan Yudistira SPd bahwa jumlah siswa kelas 3 angkatan ke 37 yang dilepas sekitar 226 siswa dan sekaligus di beri piagam penghargaan yang berprestasi sanlat (santri kilat) dan yang mendapat kan nilai 10 besar yang telah mengikuti ujian Nasional tegas Yudistira.

Lanjut Yudistira pelepasan ini adalah suatu teradisi dan budaya masyarakat Indonesia karena dengan perpisahan ini suatu kenangan cerita yang indah dan lucu dimasa duduk disekolah SMPN 1 Mancak, dan harapan kami bagi siswa yang sudah lulus dari kelas 3 atau lepas agar dapat melanjutkan kejenjang sekolah menengah Atas (SMA) ungkap Yudistira.

Masih lanjut Yudistira menyingung terkait PPDB ( Penerimaan Peserta Didik Baru ) dibuka mulai tanggal 20 -25 Juni 2022 ungkap Yudistira.

(Red/Aki/Bay)