Banten Onlin news Com,

Kab, Serang – Kegiatan pelepasan siswa – siswi sekaligus Karnaval yang di adakan setiap dua tahun sekali terasa bermakna, pasalnya sudah 3thun Madrasah Al-khairiyah tidak melaksanakan acara tasyakuran seperti ini dikarenakan ada Pandemi Covid-19. Tasyakuran Kelulusan siswa didik dan Karnaval mejadi satu kesatuan yang tidak bisa di pisahkan yang melekat dengan masyarakt di Desa Winong, Jumat. (17/06/2022).

Acara rutin dua tahunan ini memang lebih berbeda dengan acara sebelumnya. Tiga hari dua malam kegiatan di gelar membuat suasana lebih meriah. masyarakat sanggat antusias dengan kegiatan Karnaval sekaligus pelepasan siswa – siswi didik tahun ajaran 2021 – 2022 dengan Mengangkat Tema.”Kita Bangkitkan Semangat Keratifitas Generasi Muda Pasca Era Pandemi Untuk Membentuk Generasi Milenial Yang Inovatif Dan Respect.” Ritual Tasyakuran Carnaval dan Ikhtifalan pelajar Taman Pendidikan Al-quran (TPQ) Madrasah Dininyah Taklimiyah Awaliyah (MDTA) Al-kahiriya Winong yang di gelar di halaman Madrasah Kampung Masigit Rt02/01 Desa Winong Kecamatan Mancak Kabupaten Serang.

Dalam gelaran acara pelepasan siswa Didik dan Karnaval dua tahunan Turut dihadiri Oleh Anggota DPRD Propinsi H.muksinin. DPRD Kabupate H.Bahrul Ulum. H.Supianto. Camat Mancak Erwin. Lurah Winong Boy lutfi. Tokoh masyarakat. Tokoh agama. Rt/Rw. Dewan Guru. Wali murid. Dan Seluruh masyarakat Desa Winong Ikut larut dalam kemeriahan pagelaran Karnaval yang menampilkan berbagai macam budaya Desa Winong.

Kepala Desa Winong Boy Lutfi menuturkan.”Pelepasan siswa -siswi Madrasah Al-kairyaiah dan karnaval di adakan setiap dua tahun sekali, satu paket dengan kegiatan masyarakat. Kegiatan kali ini memang kegiatan rutin tahunan yang biasanya diselenggarakan.
Sehubungan karena kemarin kita Tau lagi masa – masa Pandemi Covid-19, jadi selama dua taun kita tiadakan. Sekarang di taun ini kita adakan kembali.”Tutur Kades Winong Boy Lutfi.

Karnaval dan Pelepasan siswa didik hari ini yang paling meriah dan paling besar dibanding dengan tahun sebelumnya, animo masarakat sangat tinggi. Disinih tumplek ngumpul semua masyarakat jadi satu yang mungkin ini momen yang sangat jarang hanya ada dua tahun sekali.”Papar Boy Lutfi.

Lebih lanjut, Boy Lutfi juga mensupport kepada masyarakat yang sudah meluangkan waktu sehingga terselenggaranya acara kegiatan Karnaval. Ada hadiah kepada peserta karnaval yang mendapatkan juara terbaik ke1 juara tebaik ke2 dan juara tebaik ke3 berupa uang pembinan dan trophy.”Terangnya.

“Hari ini Madrasah Al-khirayah yang punya masarakat ingin ada pembagunan yang memang ada sebagian Gedung Sekolah sudah rusak seperti ruang kelas. Terus yang kedua ingin pasang halaman dengan pavling block dan yang paling riskan itu pagar karna mau roboh.Tiga hal Pembangunan itu Yang di inginkan masyarakat saat ini. Lagi- lagi kita belum ada dana anggaran nya kita tidak punya anggaran. Berharap mudah – mudahan ada bantuan dari pemerintah kabupaten dan dinas-dinas intansi lainya, bisa ada perhatian dan bantuannya untuk madrasah Al-khairiyah Kp Masigit Rt02/01 Desa Winong Kecamatan Mancak.”Tutur Boy Lutfi Lurah Winong.

(Red yani – neni)