Serang, BantenOnlinNews.Com

Bertempatdi Aula Tb Suwandi Pemda Kabupaten Serang, Robithoh Ma’ahid Islamiyah Kab Serang resmi dilantik pada hari Sabtu 22 Januari 2022.

Acara tersebut dihadiri Bupati kab Serang yang diwakili Kabag Kesra Bapak H Febriyanto, S.Ag, PWNU Banten KH Syukron Ma’mun, PW RMI Banten yang diwakili Ust Didin Shahbudin, kemenag Kab Serang, PCNU Kab Serang Rois Syuriah katib Syuriah, ketua Tanfidziyah, ketua Ketua Lembaga dan Banom Kab Serang, dan seluruh pengurus RMI tingkat kab serang dan pengurus RMI 29 Kecamatan Se Kab Serang.

Acara dimulai oleh Ust Abd Latif selaku MC dengan pembacaan Ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars yaa Lal wathon.

Sebelum prosesi pelantikan ketua PC RMI Kab Serang Abdul Hay Nasuki menyampaikan laporan panitia. Di antara yang disampaikan adalah ucapan terimakasih kepada Bupati Kab Serang yang telah memfasilitasi tempat Aula Tb Suwandi yang cukup megah dan indah untuk pelantikan sekaligus juga menyiapkan Snack dan makan untuk semua yang hadir. Adapun untuk kebutuhan lainnya pengurus PC RMI Kab Serang melakukan iuran seikhlasnya dibantu oleh Kabag kesra dan ketua PCNU Kab Serang. Selanjutnya Pengasuh ponpes Al Raudlah Putri ini juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua tamu undangan yang hadir, khususnya pengurus RMI dari 29 kecamatan sehingga semua yang hadir berjumlah hampir 150 orang.
Selanjutnya Ketua Tanfidziyah KH Moh Roby Uzt, LC melantik pengurus sampai baiat.

Setelah prosesi pelantikan acara selanjutnya adalah sambutan sambutan, berurutan dari ketua Tanfidziyah, Rois Syuriah, Kemenag Kab Serang, Bupati Kab serang, dan yang terakhir oleh KH Ibnu Baliran mewakili PW RMI Banten.
Dari semua sambutan bisa disimpulkan bahwa Kemenag dan juga Pemda Kab Serang siap bersinergi dengan RMI dan mendorong agar segera kerja.

Hal senada disampaikan oleh Bupati yang diwakili oleh Kabag Kesra bapak H Febriyanto bahwa pihak pemerintah sangat mendukung penuh dengan keberadaan RMI Kab Serang.
Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Kyai H Syukron Ma’mun.

Pada saat acara terlihat peserta yang diantaranya terdiri dari pengurus PC dan PAC sangat antusias dan mengikuti acara dengan khidmat.

(RED/Maman)