SERANG, BantenOnlineNews.com

Panen kedelai seluas 6000 meter dipusat penelitian pengembangan di desa Rancadanggal  diresmikan oleh menteri pertanian Perogram  Dr Sahrul Yasin Limpo SH,MH,MSi

pusat penelitian Pengembangan & Penerapan Bioteknologi Mikroba Google
DS.Ranca Sanggal Cinangka serang
Pemilik lahan perof. Ali Zum Mashar pada hari Rabu (14/9/2022).

Dihadiri oleh muspika kecamatan Cinangka,Muspida kabupaten serang dan menteri pertanian Perof  Dr Sahrul Yasin Limpo SH,MH,MSi dan langsung  menjelaskan “Menyaksikan bagaimana upaya upaya kita sudah mengalir kan kedelai sebagai salah satu komoditi yang menjadi komoditi Andalan pedagang untuk negeri bangsa ini, tidak ada orang yang tidak makan
Tahu, tempe, kecap dan lain-lain oleh karena itu kedelai menjadi bagian-bagian yang penting untuk masa depan kita hari ini,” ujarnya.

“Selama ini kedelai menjadi katakanlah kebutuhan tapi tidak import. Tetapi kan yang harus kita dorong petani dan rakyat mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan uang.

Oleh karena itu membeli kedelai diluar dengan harga murah bijinya lebih besar kualitas dan kemungkinan perlakuan perlakuan dengan mekanisasi kita punya lahan yang sangat luas. dan mekanisasi sistem menjadi bagian sehingga itu menjadi kontrol produksi yang membuat akhirnya dia itu gagal. Tetapi mereka sekarang juga menghadapi cuaca yang sangat ekstrim kedelai diluar juga menjadi persoalan ini kembali menjadi kekuatan dan peluang untuk kita,” ujarnya.

“Kita berharap Banten sekarang itu menjadi sumber bibit kedelai,” yang unggul dan kami juga menyediakan sepukuh ribu hektar ,dan kami juga berharap kepada Bupati Serang dapat menyediakan lahan untuk penanaman bibit kacang kedelai ungkap Sahrul.

Angkat bicara juga perof Ali  Zum Mashar lagal kami seluas 20 hektar ini akan kami uji coba untuk penabapen kacang kedelai dan padi unggulan  dan harapan kami mudah mudahan dengan kedatangan menteri pertanian lahan kami seluas 20 hektar ini dapat perhatian untuk peetamipe kacang kedelai yang selama ini kita mengunakan pupuk organik ungkap Perof Ali Zum Mashar.

  • Dan Bupati Serang Hj Ratu Tatu Hasanah juga bicara  kami juga berharap  semua sektor pertanian baik menanam padi,bbudidaya lele dan untuk sektor lahan pertanian kedelai akan kami siapkan yang ada di wilayah kabupaten serang. Tegas Tatu Hasanah.

( Red/ Bay/Anas)