SERANG, BantenOnlineNews.com

P2PTP2  Kabupaten Serang peeovinsi banten menggelar memberikan semangat kepada relawan yang ada di kabupaten Serang, Untuk meminimalisir tindak kekerasan pada anak dan KDRT pada hari Kamis (15/9/2022) .

Hj.Nurlinawati Entus Mahmud Sekda kabupaten Serang dan sebagai ketua P2TP2 menjelaskan “intinya pertama kita silaturahmi dengan relawan, kedua menjalin ikatan batin untuk kebersamaan kita biar kompak lagi menangani kasus-kasus dikabupaten serang, khususnya kepada relawan sekabupaten serang ini Alhamdulillah sudah aktif semua dan kompak perlu memberikan semangat lagi bagi mereka,” ujarnya.

“Memberi penyelenggaraan kepada relawan semuanya agar kembali semangat dengan fokus kepada kegiatan terus, jadi kita mungkin Mengadakan kegiatan ini inginnya setiap setahun sekali tapi Alhamdulillah yang tadinya kita tidak direncanakan bisa terlaksana pada tahun ini,” .

Lanjut Nurlinawati, dari 29 kecamatan, yang tidak hadir ada 2 kecamatan sudah terwakili tapi ada perwakilannya, tadi untuk memberi kesegaran mungkin ada beberapa kegiatan kaya karaokean terus pemakai sarung terus dan lain sebagainya untuk hiburan saja ini mah memberikan semangat kepada relawan,” tuturnya.

“pada tahun ini meningkat ada KDRT maupun kekerasan seksual maupun KDRT semuanya ada 48 kasus sekabupaten serang, adapun yang terbanyak kasus itu kecamatan keragilan, Cikeusal. KDRT dan kekerasan seksual pada anak dibawah umur biasanya anak-anak sekolah. SMP, SD biasanya,”

“Intinya pesan khususnya kepada warga masyarakat kabupaten Serang, khususnya kepada orang tua semuanya yang ada di kabupaten Serang, jangan berhenti memantau atau menjaga anaknya. Baik perempuan maupun laki-laki itu tetap harus kita jaga dengan baik, karena anak merupakan suatu amanah yang harus kita jaga dan harus kita didik. Jangan sampai pergaulan bebas dan keluar malam pun harus sepengetahuan orang tua. Intinya tetap dijaga karena anak merupakan amanah,” ucapnya.

Dan angkat bicara juga  Bakhtiar Rifai s.pd m.H sekmat Anyer menjelaskan “kami selaku P2TP2 kecamatan anyar disini selaku tuan rumah sekaligus dalam kegiatan pada acara hari ini gathering kumpul-kumpul bersama seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Serang sebanyak 29 kecamatan tadi apa yang sudah disampaikan oleh Bu Sekda ini untuk mencarikan suasana untuk merefresh karena memang rutinitas sehari-hari para relawan khususnya teman-teman yang membantu kegiatan P2TP2 dikabupaten serang yang masing-masing kecamatan mewakili, ada satu orang sementara satu orang yang mungkin tahun depan kita papah setiap kecamatan ada dua perwakilan. Yang untuk kedepan ketika ada keluhan-keluhan dari masyarakat kita juga tanggap, sigap, responsif dalam melayani laporan-laporan khususnya terkait P2TP2 seperti itu,” ucapnya.

“Harapan kami selaku P2TP2 kecamatan anyar kedepan mudah-mudahan adanya kegiatan seperti ini bisa menjalin silaturahmi yang utama,
Yang kedua menambah keakraban sesama rekan-rekan masing-masing relawan tiap kecamatan dan yang terakhir supaya mensolidkan satu visi satu misi satu persepsi supaya kedepan tindakan-tindakan berkaitan dengan P2TP2 baik kekerasan seksual terhadap anak, KDRT yang konsennya memang kita dibawah umur itu mudah-mudahan bisa sedikit demi sedikit mengurangi kejadian angka tersebut,” ucapnya.

( Red/Bay/ Anas)

(