Cilegon,Bon

Pada Rabu ( 5/5/2021) dini hari, antrian penumpang pejalan kaki di Pelabuhan ASDP Merak terpantau padat. Mereka berharap dapat menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni-Lampung, sebelum larangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19 oleh pemerintah pusat mulai diberlakukan pada tanggal 6 -17 Mei 2021.

“Saya terpaksa mengantri untuk membeli tiket kapal ,” kata Ibu Nurmawati seorang Jakarta Timur yang ditemui di Pelauhan Reguler Merak.

Antrian panjang para penumpang pejalan kaki di depan loket-loket penjualan tiket tersebut terjadi akibat mereka tiba di Terminal Bus Terpadu Merak hampir berbarengan menuju ke Pelabuhan Merak.

Dan meskipun harus mengantri, pembelian tiket berjalan lancar karena petugas membuka 4 loket untuk melayani para pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera itu.
Seorang penumpang bernama Lia dari Karang Tengah berkata, “saya hanya menunggu sekitar 20 menit untuk mendapatkan tiket.” Yang tujuannya untuk mudik ke Lampung.

Sementara itu, Manager Usaha Pelabuhan ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak yaitu Heru Wahyono mengatakan, “pihaknya mengoperasikan 29 Kapal Roro untuk melayani penyeberangan menuju Pelabuhan Bakauheni-Lampung. Dan kami tetap memberikan pelayanan terbaik pada semua penumpang agar bisa diseberangkan dengan lancar.”

Begitu pun kata seorang Security Pelabuhan (Rumed), “Alhamdulillaah, ramai lancar antrian penumpang pejalan kaki di Pelabuhan ASDP Merak.”
Dan mereka mengantisipasi agar tetap Prokes dilaksanakan termasuk jaga
jarak dalam antrian pembelian tiket…. (Mella)